Cerita Fiersa Besari dan Aqia tentang Pengalaman Menghadapi Covid-19

Kompas.com - 24/01/2021, 07:15 WIB
Musisi Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla. Bidik layar Youtube Fiersa BesariMusisi Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla.

JAKARTA, KOMPAS.com - Desember 2020 merupakan bulan yang berat bagi penulis dan artis musik Fiersa Besari.

Istrinya Aqia Nurfadla yang sedang hamil anak pertama dinyatakan positif Covid-19 setelah berinteraksi dengan orang yang terjangkit virus corona.

Setelah menjalani isolasi mandiri, akhirnya Aqia dinyatakan negatif Covid-19 di pengujung tahun 2020.

Baca juga: Sedang Hamil, Istri Fiersa Besari Positif Covid-19

Fiersa dan Aqia membuat video yang ditujukan kepada calon anak mereka dan menceritakan pengalaman menghadapi virus corona.

Sulit cari rumah sakit

Fiersa Besari mendatangi sejumlah rumah sakit agar Aqia Nurfadla mendapat penanganan medis mengingat Aqia saat itu sedang mengandung.

Namun sejumlah rumah sakit yang didatanginya sangat penuh pasien Covid-19, sehingga tak bisa menerima Aqia yang kala itu tak memiliki gejala berat.

Baca juga: Kisah Sulitnya Fiersa Besari Cari Rumah Sakit untuk Istrinya yang Terpapar Covid-19

"Kami menjelajah rumah sakit karena ternyata rumah sakit juga enggak menerima, mungkin karena udah kepenuhan. Tapi tidak bisa disalahkan ya, Nak. Karena Ibu juga enggak menunjukkan gejala. Kecuali, demam ya sama batuk," ujar Fiersa.

Akhirnya dia memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah bersama ibunya yang juga terpapar Covid-19 selama dua minggu.

Meski begitu, Fiersa kerap menemui Aqia hanya di depan kaca untuk melepas rindunya.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19 Saat Hamil, Istri Fiersa Besari Kini Dinyatakan Negatif

Cerita Aqia

Aqia mengaku sedih ketika dinyatakan terpapar Covid-19 lantaran sedang mengandung.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X