Kisah Sulitnya Fiersa Besari Cari Rumah Sakit untuk Istrinya yang Terpapar Covid-19

Kompas.com - 22/01/2021, 12:55 WIB
Musisi Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla. Bidik layar Youtube Fiersa BesariMusisi Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis novel dan musisi Fiersa Besari mengaku sempat mendatangi sejumlah rumah sakit agar istrinya, Aqia Nurfadla, yang kala itu sempat terpapar Covid-19 ditangani medis.

Kondisi rumitnya, Aqia saat itu tengah mengandung buah hatinya dengan Fiersa.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19 Saat Hamil, Istri Fiersa Besari Kini Dinyatakan Negatif

Namun sayangnya, sejumlah rumah sakit yang didatanginya sangat penuh pasien Covid-19, sehingga tak bisa menerima Aqia yang kala itu tak memiliki gejela berat.

"Kami menjelajah rumah sakit karena ternyata rumah sakit juga enggak menerima, mungkin karena udah kepenuhan.Tapi tidak bisa disalahkan ya, Nak. Karena ibu juga enggak menunjukan gejala. Kecuali, demam ya sama batuk," ujar Fiersa seperti dikutip dalam kanal YouTube Fiersa Besari, Jumat (22/1/2021).

Karena sudah menelusuri sejumlah rumah sakit dan tak ada yang menerima Aqia untuk dirawat, maka akhirnya dia memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah bersama ibunya, yang juga terpapar Covid-19.

Baca juga: Sedang Hamil, Istri Fiersa Besari Positif Covid-19

Aqia jalani isolasi mandiri di rumah ibunya selama dua minggu. Di sana ia hanya berinteraksi dengan ibunya dengan tetap menggunakan masker di dalam rumah.

"Ibu enggak bergejala, yang penting dua minggu diam di rumah, enggak ketemu orang lain," ungkap Aqia

Selama Aqia diisolasi, dia dan Fiersa harus berpisah. Meski begitu, Fiersa kerap menemui Aqia hanya di depan kaca untuk melepas rindunya.

Baca juga: Lirik dan Chord Melawan Hati - Fiersa Besari feat. Prinsa Mandagie

Kini Aqia sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Aqia dinyatakan sembuh di penghujung tahun 2020 lalu.

"Tapi Allhamdulilah sudah kembali normal," tutur Fiersa.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X