Cerita Istri Fiersa Besari Saat Terpapar Covid-19 dalam Kondisi Hamil

Kompas.com - 22/01/2021, 13:03 WIB
Musisi Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla. Bidik layar Youtube Fiersa BesariMusisi Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla.
Penulis Cynthia Lova
|


JAKARTA, KOMPAS.com- Istri penulis novel dan musisi Fiersa Besari, Aqia Nurfadla mengaku sempat merasa down ketika dinyatakan terpapar Covid-19.

Pasalnya, saat terpapar Covid-19, Aqia tengah dalam keadaan mengandung buah hatinya.

Fiersa dan Aqia pun membuat video untuk anaknya kelak.

"Ibu sempat terkena Covid-19, sempat down juga karena keadaannya lagi mengandung kan. Jadi bingung harus ngapain, harus gimana," ujar Aqia seperti dikutip dalam kanal YouTube Fiersa Besari, Jumat (22/1/2021).

Meski diakui Aqia, tubuhnya kuat dengan virus corona tipe-2 (SARS-CoV-2), namun ia khawatir akan kondisi buah hati yang dikandungnya.

Baca juga: Sedang Hamil, Istri Fiersa Besari Positif Covid-19

Sebab tak semua obat Covid-19 bisa untuk ibu hamil.

"Sebenarnya kalau badan ibunya kuat, baik baik aja, stay positif aja karena kamu masih di dalam (perut), belum tahu ngerasain apa-apa. Dan juga kan enggak banget ya, dan sebagai ibu hamil, ibu juga bingung harus konsumsi obat apa, kan enggak semua obat aman untuk ibu hamil," kata Aqia.

Aqia dan Fiersa sempat datang ke sejumlah rumah sakit, namun kondisi rumah sakit saat itu sangat penuh atau overload dengan pasien Covid-19.

Akhirnya, Aqia memilih menjalani isolasi mandiri selama dua minggu di rumah.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19 Saat Hamil, Istri Fiersa Besari Kini Dinyatakan Negatif

"Kami menjelajah rumah sakit karena ternyata rumah sakit juga enggak menerima mungkin karena udah kepenuhan.Tapi tidak bisa disalahkan ya nak. Karena ibu juga enggak menunjukan gejala. Kecuali, demam ya sama batuk," tambah Fiersa.

"Karena kita udah sana sini nyari rumah sakit enggak nemu ya, akhirnya memutuskan untuk isolasi mandiri aja karena itu balik lagi, ibu enggak bergejala, yang penting dua minggu diam di rumah, enggak ketemu orang lain," ungkap Aqia.

Kini Aqia sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Aqia dinyatakan sembuh di penghujung tahun 2020 lalu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X