Sebelum Meninggal, Larry King Sempat Dirawat karena Covid-19

Kompas.com - 23/01/2021, 23:18 WIB
Pembawa acara televisi dan radio Larry King menghadiri peringatan Larry Kings 60th Broadcasting Anniversary Event di HYDE Sunset: Kitchen + Cocktails di West West Hollywood, California, pada 1 Mei 2017. Larry King meninggal dunia pada usia 87 tahun, Sabtu (23/1/2021) pagi. AFP/GETTY IMAGES/RICH FURYPembawa acara televisi dan radio Larry King menghadiri peringatan Larry Kings 60th Broadcasting Anniversary Event di HYDE Sunset: Kitchen + Cocktails di West West Hollywood, California, pada 1 Mei 2017. Larry King meninggal dunia pada usia 87 tahun, Sabtu (23/1/2021) pagi.

KOMPAS.com - Legenda penyiaran, Larry King, meninggal dunia pada Sabtu (23/1/2020) pagi waktu Amerika Serikat.

Berdasarkan pernyataan dalam akun Facebook resminya, King mengembuskan napas terakhir di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. 

"Dengan kesedihan yang mendalam, Ora Media mengumumkan kematian salah satu pendiri, host, dan teman kami Larry King, yang meninggal pagi ini dalam usia 87 tahun di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles," demikian bunyi pernyataan itu.

Baca juga: Larry King, Pembawa Acara Legendaris, Meninggal Dunia

"Selama 63 tahun dan di seluruh platform radio, televisi, dan media digital, ribuan wawancara, penghargaan, dan pengakuan global Larry menjadi bukti bakatnya yang unik dan abadi sebagai penyiar," lanjut isi pernyataan tersebut.

Namun, dalam pernyataan itu tak dijelaskan latar belakang meninggalnya King.

Kata sumber yang dekat dengan keluarga pada saat itu, Larry sempat dirawat di rumah sakit yang sama karena Covid-19 pada akhir Desember 2020.

Baca juga: Larry King: Joan Rivers Tak Mengenal Batas-batas

Protokol rumah sakit melarang keluarganya untuk mengunjunginya ketika itu.

Menurut David Theall, juru bicara Ora Media, pada saat itu, King lalu dipindahkan ke ICU pada Malam Tahun Baru dan menerima bantuan oksigen.

Setelah itu, ia keluar dari ICU pada awal Januari tanpa alat bantu napas.

Selama ini, Larry juga diketahu berjuang melawan sejumlah masalah kesehatan, termasuk serangan jantung.

Pada 1987, ia menjalani operasi bypass jantung dan menginspirasi ia untuk mendirikan Larry King Cardiac Foundation yang memberikan bantuan kepada mereka yang tidak memiliki asuransi.


Sumber CNN,USA Today
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X