Istri dan Mertua Terpapar Covid-19, Fiersa Besari Anggap sebagai Pecutan Keras

Kompas.com - 22/01/2021, 13:09 WIB
Fiersa Besari menginspirasi KREASLI WELLBORN untuk membuat lima merchandise khusus yang menunjukkan keaslian karya dari para seniman ISTFiersa Besari menginspirasi KREASLI WELLBORN untuk membuat lima merchandise khusus yang menunjukkan keaslian karya dari para seniman

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis novel dan musisi Fiersa Besari mengatakan, Covid-19 yang diderita oleh istri dan mertuanya beberapa waktu lalu menjadi pecutan keras baginya.

Istri Fiersa, Aqia Nurfadla, terpapar Covid-19 saat sedang mengandung buah hati mereka.

Baca juga: Cerita Istri Fiersa Besari Saat Terpapar Covid-19 dalam Kondisi Hamil

"Ini pecutan keras pada ibu bapak supaya tak sembarangan bertindak apalagi karena ada kamu (jabang bayi)," kata Fiersa melalui kanal YouTube Fiersa Besari, Jumat (22/1/2021).

Fiersa mengaku telah mengurungkan niatnya ke gunung untuk membuat video karena khawatir jadi carrier atau pembawa virus untuk keluarganya.

Baca juga: Kisah Sulitnya Fiersa Besari Cari Rumah Sakit untuk Istrinya yang Terpapar Covid-19

Menurut Fiersa, kini kesehatan paling penting dibanding harta yang dimilikinya. Apalagi istrinya, Aqia Nurfadla, sedang mengandung buah hati pernikahan mereka.

"Bapak sempat ingin wah ke gunung, dari gunung bisa ada penghasilan, dibikinin video. Dipikir-pikir apalah arti semua harta itu kalau kita enggak dikasih sehat. Karena pada akhirnya yang terpenting kesehatan kita semua," ucap Fiersa.

Aqia memastikan sejak awal virus corona mulai mewabah ke Indonesia, ia dan suaminya tak pernah meremehkannya. Sebab keduanya menerapkan protokol kesehatan saat di rumah maupun di luar rumah.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19 Saat Hamil, Istri Fiersa Besari Kini Dinyatakan Negatif

Namun, kini Aqia dan Fiersa menjadi lebih siaga terhadap Covid-19, sehingga penyakit tersebut tak kembali menyerang keluarganya.

"Sebenarnya dari awal ada virus ini kita enggak pernah ngeremehin ya," kata Aqia.

"Cuma kita benar-benar berinteraksi langsung dan itu mengubah cara pandang banget. Dari hanya kita sekedar waspada, lama-lama ketika dihadapkan langsung benar benar jadi siaga dan takut juga," ungkap Fiersa.

Kini Aqia sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Aqia dinyatakan sembuh di penghujung 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X