Deddy Corbuzier Singgung Beauty Vlogger, Richard Lee: Banyak yang Menyesatkan

Kompas.com - 22/01/2021, 13:20 WIB
Dokter Richard Lee YouTube dr Richard Lee, MARSDokter Richard Lee

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier berbincang dengan Richard Lee mengenai perawatan kulit di podcast terbaru.

Dalam podcast tersebut, Deddy Corbuzier sempat menyinggung beauty vlogger yang kerap memberikan informasi perawatan kulit wajah.

Baca juga: Nadin Amizah Akui Ragu Sebelum Putuskan Muncul di Podcast Deddy Corbuzier

Sebagai seorang dokter kecantikan yang berpengalaman, Richard mengatakan banyak informasi dari beauty vlogger yang menyesatkan.

"Salah satunya itu toner cuka apel. Gue ngelurusinnya itu susah banget, Mas, sumpah. Pakai odol untuk ngilangin komedo," ujar Richard Lee dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (22/1/2021).

Richard menyayangkan banyak beauty vlogger saat ini yang kerap memberikan edukasi kecantikan sembarangan.

Baca juga: Deddy Corbuzier Kesal dengan Ramalan Mbak You dan Desak Minta Maaf

"Cuka apel? Jadi ada yang beauty vlogger yang malah menyesatkan?" tanya Deddy.

"Banyak (yang menyesatkan)," jawab Richard.

Richard bercerita, saat dia harus meluruskan kesalahan yang dibuat beauty vlogger perihal cara menghilangkan jerawat.

Baca juga: Deddy Corbuzier Mengenang Sosok Syekh Ali Jaber

"Satu lagi kemarin saya lurusin, fungal acne, di mana-mana saya belajar acne itu bakteri, fungal itu jamur. Kayak gimana caranya bisa fungal jamur? Itu enggak masuk akal," kata Richard.

"Tapi ini beauty vlogger ngomongnya kalau jerawat di dahi enggak sembuh-sembuh, mungkin itu fungal acne dan itu heboh banget," tambah Richad.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X