Pernah Dapat Somasi Dua Kali, Richard Lee Diminta Kartika Putri untuk Minta Maaf

Kompas.com - 16/01/2021, 13:46 WIB
Dokter Richard Lee menunjukkan surat pemanggilan dari Polda Metro Jaya terkait pelaporan oleh Kartika Putri. YouTube dr Richard Lee, MARSDokter Richard Lee menunjukkan surat pemanggilan dari Polda Metro Jaya terkait pelaporan oleh Kartika Putri.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter kecantikan, Richard Lee, pernah mendapat somasi dua kali dari artis Kartika Putri.

Somasi yang pertama didapat pada Desember 2020 setelah Richard melakukan pertemuan dengan Kartika Putri membahas perihal produk kecantikan yang berbahaya.

Sebelumnya, Richard mengaku tak mengetahui bahwa Kartika Putri membawa pengacara dalam pertemuan itu.

Baca juga: Niat Bertemu karena Edukasi, Richard Lee Merasa Dijebak Kartika Putri

Richard awalnya berpikir Kartika mengajaknya bertemu guna memberikan edukasi mengenai produk kecantikan kepada masyarakat.

"Ini ada yang unik setelah saya baca surat cintanya, beliau merasa terganggu dan beliau meminta saya untuk meminta maaf. Actually itu sudah saya lakukan berkali-kali, tiga kali mungkin secara langsung, dengan kepala tegap," kata Richard Lee, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS, Sabtu (16/1/2021).

Meskipun tak merasa bersalah, Richard Lee mengaku siap meminta maaf hingga 100 kali kepada Kartika Putri.

Baca juga: Perseteruan Kartika Putri dengan Richard Lee, Berawal Dari Review Produk Skincare

Sebab, kata Richard Lee, tujuannya bukan untuk panjat sosial atau menjatuhkan nama sang artis.

"Saya walaupun malu buat video (pertemuan) tersebut, tapi saya tetap edukasi di video tersebut. Sumpah ya malu banget saya, kejadian memalukan dalam hidup saya, mudah-mudahan saya belajar dari kejadian ini," tutur Richard.

Pemilik klinik kecantikan Athena ini akhirnya meminta maaf jika video edukasi yang dibuatnya telah merugikan Kartika Putri.

Baca juga: Dilaporkan Kartika Putri ke Polisi, Richard Lee Naik Pitam

"Permintaannya simple, minta maaf, ya bukan artinya minta maaf juga salah. Saya minta maaf kalau misalnya video saya atau Insta Story saya atau edukasi saya berdampak bagi Karput (Kartika Putri)," ujarnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X