Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad Dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan

Kompas.com - 16/01/2021, 11:18 WIB
Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi. Tangkapan layar Instagram/AnyageraldineTangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara ulang tahun yang dihadiri oleh pembawa acara Raffi Ahmad kini sudah dilimpahkan dari Polsek Mampang Prapatan ke Polres Jakarta Selatan.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan, pelimpahan kasus tersebut dilakukan pada Jumat (15/1/2021).

"Benar (sudah dilimpahkan ke Polres Jaksel), sejak kemarin," kata Sujarwo saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Klarifikasi dan Permintaan Maaf Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker Usai Divaksin Covid-19

Dengan pelimpahan tersebut, kasus dugaan pelanggaran protokol pesta ulang tahun yang dihadiri oleh Raffi Ahmad ditangani oleh Polres Jakarta Selatan, bukan lagi Polsek Mampang Prapatan.

Sebelumnya Sujarwo mengatakan Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina hadir dalam acara tersebut secara spontanitas tanpa adanya undangan.

Sementara acara pesta ulang tahun itu berlokasi di Jalan Prapanca Buntu Nomor 3, di sebuah rumah yang masih dalam tahap pembangunan, kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Teguran Sherina kepada Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker yang Berujung Permohonan Maaf

Kepada Kompas.com, Sujarwo menyebut acara ulang tahun itu dihadiri oleh 18 orang, termasuk Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Gading Marten.

Saat ditanya apakah Raffi Ahmad bakal dimintai keterangan mengenai dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Sujarwo tak menampiknya.

"Kami intinya mau mengklarifikasi, bukan diperiksa. Kami belum mengklarifikasi terhadap ke Raffi Ahmad, tapi sudah mengklarifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di situ (TKP). Apakah nanti Raffi Ahmad akan dilakukan klarifikasi? Ya mungkin mengklarifikasi," ujar Sujarwo kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Raffi Ahmad Tegaskan Sudah Beri Klarifikasi ke Istana Negara

Sujarwo menegaskan acara pesta ulang tahun tersebut tidak ada pemberitahuan ke pihak kepolisian.

Adapun Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima pertama vaksinasi Covid-19 di Indonesia, bersama Presiden Joko Widodo yang digelar di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021) pagi.

Usai menerima keistimewaan tersebut, Raffi Ahmad menjadi perbincangan hangat pada malam harinya.

Sebab beredar sebuah foto Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael, dan Gading Marten menghadiri sebuah acara dan diduga tidak menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Foto yang diunggah pertama kali oleh Anya Geraldine di dalam akun Instagram-nya itu memperlihatkan mereka yang sama sekali tidak menggunakan masker maupun menjaga jarak.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X