Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad Dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan

Kompas.com - 16/01/2021, 11:18 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara ulang tahun yang dihadiri oleh pembawa acara Raffi Ahmad kini sudah dilimpahkan dari Polsek Mampang Prapatan ke Polres Jakarta Selatan.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan, pelimpahan kasus tersebut dilakukan pada Jumat (15/1/2021).

"Benar (sudah dilimpahkan ke Polres Jaksel), sejak kemarin," kata Sujarwo saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Klarifikasi dan Permintaan Maaf Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker Usai Divaksin Covid-19

Dengan pelimpahan tersebut, kasus dugaan pelanggaran protokol pesta ulang tahun yang dihadiri oleh Raffi Ahmad ditangani oleh Polres Jakarta Selatan, bukan lagi Polsek Mampang Prapatan.

Sebelumnya Sujarwo mengatakan Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina hadir dalam acara tersebut secara spontanitas tanpa adanya undangan.

Sementara acara pesta ulang tahun itu berlokasi di Jalan Prapanca Buntu Nomor 3, di sebuah rumah yang masih dalam tahap pembangunan, kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Teguran Sherina kepada Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker yang Berujung Permohonan Maaf

Kepada Kompas.com, Sujarwo menyebut acara ulang tahun itu dihadiri oleh 18 orang, termasuk Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Gading Marten.

Saat ditanya apakah Raffi Ahmad bakal dimintai keterangan mengenai dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Sujarwo tak menampiknya.

"Kami intinya mau mengklarifikasi, bukan diperiksa. Kami belum mengklarifikasi terhadap ke Raffi Ahmad, tapi sudah mengklarifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di situ (TKP). Apakah nanti Raffi Ahmad akan dilakukan klarifikasi? Ya mungkin mengklarifikasi," ujar Sujarwo kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Raffi Ahmad Tegaskan Sudah Beri Klarifikasi ke Istana Negara

Sujarwo menegaskan acara pesta ulang tahun tersebut tidak ada pemberitahuan ke pihak kepolisian.

Adapun Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima pertama vaksinasi Covid-19 di Indonesia, bersama Presiden Joko Widodo yang digelar di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021) pagi.

Usai menerima keistimewaan tersebut, Raffi Ahmad menjadi perbincangan hangat pada malam harinya.

Sebab beredar sebuah foto Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael, dan Gading Marten menghadiri sebuah acara dan diduga tidak menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Foto yang diunggah pertama kali oleh Anya Geraldine di dalam akun Instagram-nya itu memperlihatkan mereka yang sama sekali tidak menggunakan masker maupun menjaga jarak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com