Raffi Ahmad Tegaskan Sudah Beri Klarifikasi ke Istana Negara

Kompas.com - 15/01/2021, 14:13 WIB
Raffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 perdana di Istana Negara, Rabu (13/1/2021). KompasTVRaffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 perdana di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Raffi Ahmad menegaskan telah melakukan klarifikasi kepada Istana Negara mengenai foto viral di media sosial.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad diketahui hadir di salah satu acara tanpa menerapkan protokol kesehatan usai menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19 perdana di Indonesia, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Klarifikasi dan Permintaan Maaf Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker Usai Divaksin Covid-19

"Sudah dikomunikasiin, udah komunikasi," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021).

Raffi Ahmad mengaku acara tersebut adalah perayaan ulang tahun ayah temannya.

Menurut Raffi Ahmad, ia hadir bersama Nagita Slavina dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Teguran Sherina kepada Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker yang Berujung Permohonan Maaf

"Sudah komunikasi, dijelaskan bahwa sebenarnya itu acara ulang tahunnya papanya temen saya. Sebenarnya sih masuk ke sana juga lewatin protokol kesehatan dan lain-lain. Saya juga pakai masker," ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menjelaskan foto viral yang beredar di media sosial itu. Ia berujar, sebelum berfoto ia dan teman-temannya sedang makan.

"Kebetulan aja pas lagi makan jadi buka masker terus foto. Jadinya ya beritanya seperti itu," ucap Raffi Ahmad.

Baca juga: [POPULER HYPE] Sherina Tegur Raffi Ahmad | Deddy Corbuzier Mengenang Syekh Ali Jaber | Eva Belisima dan Kiwil Cerai

"Tapikan sudah diklarifikasi, sudah ada juga permintaan maaf jadi ya mudah-mudahan bisa dipahami dan dimengerti gitu," tegasnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad menampilkan acara yang dihadiri olehnya itu bukan tempat umum, melainkan lokasi pribadi.

Namun atas kejadian ini ia mengaku mendapatkan pembelajaran.

Baca juga: Buntut Viral Foto Raffi Ahmad Langgar Prokes Setelah Divaksin, Minta Maaf hingga Penjelasan Polisi

"Kan sudah dijawab, ya, jadi pembelajaran yang pastinya saya juga di media sosial. Sudah ada klarifikasi permintaan maaf dan dijelaskan itu bukan di tempat bukan seperti keluyuran di tempat cafe gitu, enggak," ujar Raffi Ahmad.

"Menghadiri undangan terus saya cuma makan sebentar, udah, pas lagi makan kan enggak pakai masker gitu ya," ucap Raffi Ahmad.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X