Teguran Sherina kepada Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker yang Berujung Permohonan Maaf

Kompas.com - 15/01/2021, 09:47 WIB
Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi. Tangkapan layar Instagram/AnyageraldineTangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat dunia maya dihebohkan dengan foto Raffi Ahmad dan sejumlah artis lainnya tanpa mengenakan masker sekaligus menjaga jarak di sebuah acara.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Raffi tampak berfoto bersama Nagita Slavina, Gading Marten, Sean Gelael, dan Anya Geraldine.

Foto itu menjadi perbincangan hangat hingga menuai kritik warganet.

Baca juga: [POPULER HYPE] Sherina Tegur Raffi Ahmad | Deddy Corbuzier Mengenang Syekh Ali Jaber | Eva Belisima dan Kiwil Cerai

Pasalnya, Raffi termasuk orang pertama di Indonesia yang divaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara, Rabu (13/1/2021).

Bukan hanya warganet yang melayangkan kritikan pedas ke suami Nagita Slavina itu, artis sekaligus penyanyi Sherina Munaf juga menegur Raffi melalui akun media sosialnya.

Sherina tegur Raffi

Sherina paham bahwa Raffi dipilih sebagai penerima vaksin pertama karena dia seorang public figure dan influencer dengan jumlah pengikut yang banyak.

Sebab itu, Raffi seharusnya memberikan contoh yang baik dengan tidak keluyuran setelah mendapat jatah vaksin.

Baca juga: Sherina Munaf: Halo Raffi Ahmad, Setelah Vaksin Bukan Berarti Keluyuran Ramai-ramai

"Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," tulis Sherina di akun Twitter-nya.

Tak cuma menegur lewat akun Twitter, Sherina juga melayangkan teguran serupa melalui unggahan Instagram Story dan menandai akun Instagram Raffi.

Klarifikasi dan permintaan maaf Raffi

Setelah mendapat kritikan, Raffi memberikan klarifikasi dan penjelasan mengenai alasan tidak bermasker dalam foto viral tersebut melalui video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X