Buntut Viral Foto Raffi Ahmad Langgar Prokes Setelah Divaksin, Minta Maaf hingga Penjelasan Polisi

Kompas.com - 15/01/2021, 07:08 WIB
Raffi Ahmad mengaku tak ingin memiliki anak perempuan karena takut kelak bertemu dengan laki-laki seperti dirinya. YouTube SikopatRaffi Ahmad mengaku tak ingin memiliki anak perempuan karena takut kelak bertemu dengan laki-laki seperti dirinya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir ini Raffi Ahmad menjadi perbincangan hangat di berbagai platform digital.

Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima vaksinasi Covid-19 perdana di Indonesia, sederet dengan Presiden Joko Widodo yang digelar di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Polisi: Raffi Ahmad dan Istri, serta Gading Marten Ada di Acara Diduga Langgar Prokes Covid-19

Kendati demikian, tergabungnya Raffi Ahmad sebagai salah penerima vaksinasi Covid-19 perdana di Indonesia itu menimbulkan polemik.

Pasalnya Raffi Ahmad dianggap tidak pantas menerima. Walau begitu, suami Nagita Slavina itu tak menguraikannya dan tetap mengajak masyarakat luas agar tidak takut disuntik vaksinasi Covid-19.

Foto viral beredar

Usai menerima keistimewaan tersebut dari pemerintah, Raffi Ahmad kembali menjadi perbincangan hangat pada malam harinya.

Baca juga: Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad Tak Ada Izin dari Pihak Kepolisian

Sebab beredar sebuah foto Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael, dan Gading Marten menghadiri sebuah acara dan diduga tidak menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Foto yang diunggah pertama kali oleh Anya Geraldine di dalam akun Instagram-nya itu memperlihatkan mereka yang sama sekali tidak menggunakan masker maupun menjaga jarak.

Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi.Tangkapan layar Instagram/Anyageraldine Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi.

Kritik pedas

Foto tersebut langsung menuai kritik berbagai kalangan, salah satunya penyanyi sekaligus aktris Sherina Munaf yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap Raffi Ahmad.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong," tulis Sherina Munaf dalam akun Twitter-nya.

Baca juga: Manajer Bantah Raffi Ahmad Dipanggil Polisi soal Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Menurut Sherina, Raffi Ahmad seharusnya menjadi contoh yang baik bagi generasi muda dalam menjalankan protokol kesehatan walaupun telah divaksin Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X