SM Entertainment dan Hyoyeon Bantah Terlibat di Skandal Burning Sun

Kompas.com - 14/01/2021, 21:56 WIB
Hyoyeon SNSD saat tampil di acara ulang tahun Trans Media yang ke 17 di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (16/12/2018). Dalam acara ini sejumlah musisi turut meramaikan salah satunya Slank, Iwan Fals, Smash dan lain-lain. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIHyoyeon SNSD saat tampil di acara ulang tahun Trans Media yang ke 17 di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (16/12/2018). Dalam acara ini sejumlah musisi turut meramaikan salah satunya Slank, Iwan Fals, Smash dan lain-lain.

KOMPAS.com - Nama Hyoyeon SNSD tiba-tiba saja muncul dan dikaitkan dengan skandal Burning Sun yang terjadi tahun 2018 silam dan menyeret Seungri eks BIGBANG.

Menanggapi isu tersebut, SM Entertainment sebagai agensi mengatakan Hyoyeon tidak terlibat dalam hal apapun malam itu.

"Hyoyeon hanya tampil karena dia diundang untuk menjadi DJ di acara saat itu," kata SM Entertainment.

Baca juga: Kenang Pertemuan dengan Hyoyeon SNSD, Boy William: Gue Benar-benar Syok

SM juga menegaskan pelantun "Dessert" itu tidak ada hubungan apapun dengan unggahan yang ramai beredar.

"Dia tidak ada hubungan dengan unggahan ini. Kami meminta orang tersebut menahan diri dari spekulasi dan kesalahpahaman," kata agensi.

Tanggal 13 Januari, Kim Sang Kyo, whistleblower asli yang menyebabkan meledaknya kasus Burning Sun, menulis di Instagram.

Baca juga: Taeyeon, Yoona, Sunny, Yuri, dan Hyoyeon SNSD Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

Dalam unggahannya itu, Kim Sang Kyo mengatakan Hyoyeon merupakan DJ pesta yang berlangsung pada 24 November 2018.

Menurut dia, Hyoyeon pasti telah melihat tamu VVIP malam itu yang telah memukulnya. Dia meminta Hyoyeon muncul dan menjadi saksi atas siapa yang menyerangnya.

Namun unggahan Kim Sang Kyo tersebut telah dihapus.

Baca juga: Teman Lama Seungri Jadi Saksi Persidangan Keempat Berkait Dakwaan Prostitusi

Hyoyeon secara pribadi juga menanggapi tudingan tersebut. Dia mengakui hanya mengisi acara, makan dan minum lantas pulang.

"Aku tidak pernah melihat atau mendengar ada aktor, aktris, kucing atau anjing. Ini kali terakhir saya bersabar menghadapi warganet. Saya akan menghardikmu dengan keras kali ini," kata Hyoyeon.

Hyoyeon menambahkan dia akan menghapus unggahannya keesokan harinya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X