Perseteruan Kartika Putri dengan Richard Lee, Berawal dari Review Produk Skincare

Kompas.com - 16/01/2021, 11:53 WIB
Dokter Richard Lee YouTube dr Richard Lee, MARSDokter Richard Lee
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Perseteruan selebritas Kartika Putri dengan dr Richard Lee, seorang dokter kecantikan

Kisruh perseteruan itu bermula saat Richard Lee yang memberikan edukasi melalui kanal YouTube-nya mengenai salah satu produk kecantikan yang dinilai berbahaya.

Ternyata produk yang dibahas ternyata pernah di-endorse oleh Kartika Putri.

Baca juga: Dilaporkan Kartika Putri ke Polisi, Richard Lee Naik Pitam

Berangkat dari situ, Kartika Putri kemudian membuat konten dengan pemilik produk kecantikan itu hingga menyinggung nama Richard.

Lewat video klarifikasi di kanal YouTube-nya pada 11 Desember 2020, Richard Lee membahas awal mula kisruh perseteruan tersebut dimulai.

"Jadi pertama kali yang buat video itu Karput (Kartika Putri) sendiri di YouTube channel-nya dia. Dia mempromosikan suatu produk, bagi saya enggak masalah tapi nyinggung saya. Beliau duluan yang menyinggung saya," ujar Richard Lee, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Tetap Ingin Punya 11 Anak, Suami Kartika Putri: Anak Itu Rezeki

Kartika Putri tak terima bahwa produk tersebut disebut berbahaya lantaran ia pernah menerima untuk me-review atau sering disebut endorsement.

Masih dalam klarifikasinya, Richard Lee juga mengatakan, Kartika Putri menyebutnya berhasil viral karena produk tersebut.

"Jadi beliau dulu sebenernya yang menyenggol saya pada video tersebut. Setelah itu saya melakukan reaksi, wajar dong, beliau memang menyinggung enggak menyebut nama langsung, tapi menyinggung saya, jelas siapa lagi yang mengecek lab kalau bukan saya," kata Richard.

Baca juga: Berburu Janda Bolong, Kartika Putri Kaget Harganya Rp 90 Juta

Karena namanya disinggung, Richard akhirnya memberikan peringatan kepada artis atau selebgram yang kerap endorsement suatu produk agar lebih berhati-hati.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X