Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Anak, Farid Stevy FSTVLST Akui Sempat Kesulitan Berkarya

Kompas.com - 15/12/2020, 21:22 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi pekerja seni, Farid Stevy, yang juga merupakan vokalis dari grup band FSTVLST sempat mengalami kesulitan dalam berkarya saat awal memiliki anak.

Diakuinya selama ini karya-karyanya terlahir dari rasa sakit, penderitaan, kegelisahan yang dialami.

Sedangkan ketika sudah memiliki anak, ia merasa tidak ada yang perlu membuatnya merasakan itu semua.

"Kegelisahan macam apa yang muncul dari seorang anak yang lucu gitu?" ujarnya disertai tawa ketika bercerita di konten Beginu, Kompas.com, yang dikutip Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Farid Stevy Cerita Impian Menjadi Guru di Masa Tua

Awalnya Stevy mengalami kesulitan untuk kembali berkarya, menulis lirik, ditambah saat itu dia dan grup band-nya sedang dalam proses membuat album baru FSTVLST.

"Susah banget, aduh mau nulis apa. Ya akhirnya harus merenung kembali dulu, ini apa sih sebenarnya, tanggung jawab macam apa yang ada dalam sebuah anak dan keluarga," kata Stevy.

"Ketakutan macam apa yang muncul. yang dihadiahkan oleh anak dan keluarga kita. Luar biasa ternyata," ucapnya.

Melalui perenungan di fase baru kehidupannya sebagai orangtua itulah Stevy kemudian mendapatkan kegelisahan-kegelisahan lainnya, yang ternyata sebenarnya sangat sederhana tapi memiliki makna lebih dalam. 

Baca juga: Hidup di Masa Pandemi Covid-19, Farid Stevy Sadar Tak Ada yang Berkurang Asal...

Sesederhana ketika dia merasa takut akan apa yang terjadi esok hari pada keluarganya. Bisa saja hari ini bahagia, tapi besok bisa jadi ia menghadapi hal yang berat.

"Hanya dengan membayangkan saja itu luar biasa, bakal lebih pekat daripada kegelapan-kegelapan waktu itu, mendorong saya untuk berkarya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com