Kompas.com - 15/12/2020, 20:06 WIB
Artis peran Sandra Dewi mengajak putra pertamanya, Raphael Moeis, naik bajaj. Instagram/Raphael MoeisArtis peran Sandra Dewi mengajak putra pertamanya, Raphael Moeis, naik bajaj.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi artis Sandra Dewi, mengucapkan kata minta maaf sangatlah penting.

Oleh karena itu, Sandra Dewi menanamkan kebiasaan baik tersebut kepada dua anaknya, Raphael (3) dan Mikhael (1) sejak dini.

Sebagai orangtua, Sandra Dewi mengaku kerap melontarkan permintaan maaf kepada dua anaknya ketika berbuat salah.

"Aku tidak pernah gengsi sih untuk minta maaf karena aku ngerasa aku juga mesti banyak belajar dan mesti memperbaiki diri. Aku pengin anak-anakku juga begitu," tutur Sandra Dewi dalam konferensi pers virtual peluncuran buku anak Terima Kasih dan Maaf, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Sandra Dewi Pilih Baca Buku Jadi Kebiasaan Sehari-hari Kedua Anaknya

Artis kelahiran Pangkalpinang, Bangka Belitung ini juga mempraktikannya kepada sang putra sulung untuk meminta maaf pada adiknya.

Sandra Dewi mencontohkan, Raphael diwajibkan meminta maaf setelah kedapatan berbuat salah pada sang adik. Seperti, saat terjadi perebutan mainan.

"Kadang adiknya pengin banget mainan kakaknya. Kakaknya enggak kasih. Terus kesenggol adiknya. Aku bilang, 'Rapha harus bilang maaf ke adik. Walaupun adik lebih kecil tapi kamu salah', maksudnya kesenggol. Lalu, bilang 'Maaf ya dek'," ujar Sandra.

Di samping itu, Sandra Dewi juga mengatakan selalu mengajarkan anak-anaknya untuk selalu berterima kasih kepada orang lain.

Sebelumnya, Sandra Dewi juga mulai membiasakan kedua anaknya membaca buku walaupun akhirnya dia yang membacakannya.

Baca juga: Lewati Proses Hidup dan Mati Saat Melahirkan, Sandra Dewi Yakin Putranya Baik-baik Saja


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X