Kompas.com - 02/12/2020, 20:00 WIB
Artis Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 18 tahun lamanya artis peran Dhawiya Zaida ditinggal ayahnya, Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan, yang pergi ke alam baka.

Namun sosok hangat ayahnya itu masih teringat jelas di benak Dhawiya.

Dalam acara Kopi Viral, didampingi sang ibu, ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya mengungkapkan sosok ayahnya semasa hidup.

Baca juga: Menangis, Dhawiya Sedih Setiap Elvy Sukaesih Diserang

"Papa itu orangnya besarin hati banget. Dia tahu aku anaknya minder, kedua aku gendut sendiri. Jadi papa tuh yang selalu bilang, 'Enggak usah bingung, Nak, kamu biarpun gendut kamu cantik!'. Dia doang yang bilang gue cantik," ungkap Dhawiya yang berakhir dengan candaan dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Rabu (2/12/2020).

Zaidun juga selalu mengingatkan Dhawiya untuk menuruti nasihat orangtua.

Baca juga: Pandemi Corona, Dhawiya Zaida Tak Banyak Tahu Perkembangan Kondisi Suaminya di Cipinang

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau kamu pengin kayak mama, kamu bisa. Yang penting kamu harus yakin kamu harus sungguh-sungguh. Ikutin, harus nurut sama mama sama papa," tutur Dhawiya.

Dhawiya mengakui, kepercayaan dirinya meningkat bila mendapat motivasi tersebut.

"Memang papa itu yang ngedein hati aku banget. Yang sebenarnya kadang enggak yakin ya tapi karena ngelihat dia begitu yakin, jadi kita semangat kan," katanya.

Baca juga: Suami Divonis 5 Tahun Penjara, Dhawiya Zaida: Saya Speechless

Tidak hanya bagi Dhawiya, cinta Elvy untuk Zaidun juga masih kekal karena karakternya yang mengagumkan. Sampai-sampai setelah kepergian Zaidun, Elvy mengaku seperti orang kehilangan arah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X