Kompas.com - 03/07/2020, 14:44 WIB
Artis Dhawiyah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Dhawiyah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Dhawiya Zaida hanya bisa terdiam setelah mendengar vonis yang dijatuhkan kepada suaminya, Muhammad Basurrah.

Diketahui, Muhammad Basurrah divonis 5 tahun penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Terkait vonis terhadap sang suami, Dhawiya mengatakan tetap mendukung agar Muhammad Basurrah untuk mendapatkan keadilan yang sebaik-baiknya.

"Saya benar-benar speechless, enggak bisa ngomong. Cuma saya akan tetap mengupayakan apapun yang jadi keadilan buat suami saya, pasti itu," ucap Dhawiya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Suami Dhawiya Zaida Divonis 5 Tahun Penjara

Tetapi, Dhawiya mengaku telah menduga vonis yang diterima suaminya tidak jauh dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Ya seperti yang sudah saya bayangkan juga bahwa dengan tuntutan 7 tahun denda 1 Rp Miliar dengan subsider 6 bulan, artinya saya yakin putusan hakim enggak akan mungkin bisa jauh dari itu," ucap Dhawiya.

Namun, menjelang sidang putusan suaminya, Dhawiya mengatakan terus berdoa kepada Tuhan agar vonis yang diterima suaminya tidak tinggi.

Tidak lupa, Dhawiya juga meminta keluarga besar untuk medoakan agar Muhammad Basurrah tetap tegar menjalani masa pidananya.

Baca juga: Suami Dhawiya Zaida Ajukan Banding atas Vonis 5 Tahun Penjara

Diketahui, Muhammad Basurrah divonis 5 tahun penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X