Pandemi Corona, Dhawiya Zaida Tak Banyak Tahu Perkembangan Kondisi Suaminya di Cipinang

Kompas.com - 02/12/2020, 16:18 WIB
Artis Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Selama pandemi corona (Covid-19), artis Dhawiya Zaida semakin terbatas komunikasinya dengan sang suami yang kini sedang di balik jeruji Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Pasalnya, selama terjadi pandemi, Rutan memang membatasi kunjungan keluarga.
Sehingga sejak beberapa bulan pandemi terjadi, Dhawiya tidak cukup intens bertemu dan melihat langsung kondisi suaminya, Muhammad Basurrah.

"Jadi sesekali aja dia bisa pinjam telepon sipir atau dia telepon dari telepon umum (di dalam Rutan), untuk tanya kabar aku," ujar Dhawiya, dikutip dari YouTube CumiCumi, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Tak Mau Sembarang Bicara, Dhawiya Sebut Konflik Elvy Sukaesih dan Wirdha Sudah Dilerai Keluarga

Biasanya saat menghubungi Dhawiya, lelaki yang menikahinya tahun 2019 itu akan bertanya kabar Dhawiya menceritakan kondisinya, juga meminta untuk dikirimkan barang-barang atau makanan.

"Untuk tanya kabar aku, untuk minta keperluannya dia, kayak minta dikirimin makanan kesukaan dia atau apa. Jadi sesekali aku kirimin pas dia lagi hubungi aku," jelasnya.

Terakhir kali Dhawiya juga diberitahu kalau Muhammad sedang menderita gatal-gatal, entah karena tempat yang lembab atau sebab lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tak Mau Sembarang Bicara, Dhawiya Sebut Konflik Elvy Sukaesih dan Wirdha Sudah Dilerai Keluarga

Karenanya, Dhawiya juga mengirimkan obat gatal untuk suaminya.

Adapun pada Oktober 2019 lalu, Muhammad Basurrah dibekuk kepolisian terkait kasus narkoba dan terbukti bersalah hingga divonis dengan hukuman pidana lima tahun dan denda sebesar Rp 800 juta subsider tiga bulan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X