Gelar Konser Virtual 360, Ariel NOAH Tak Wajibkan Penonton Pakai VR Box

Kompas.com - 02/12/2020, 19:22 WIB
Lukman (kiri), Ariel (tengah), dan David (kanan) saat ditemui di acara YouTube Fanfest, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISILukman (kiri), Ariel (tengah), dan David (kanan) saat ditemui di acara YouTube Fanfest, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NOAH siap menggelar konser virtual dengan kamera 360 yang bisa menampilkan keseluruhan suasana di atas panggung.

Ariel, sang vokalis, tak mewajibkan penonton untuk menyaksikan konsernya nanti dengan menggunakan VR Box.

Baca juga: NOAH Hadirkan Konser Akustik Keterkaitan Keterikatan dalam Virtual 360

"Jadi, untuk nontonnya enggak ada kewajiban pakai VR Box, seminimal-minimalnya bisa pakai smartphone," kata Ariel dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/12/2020).

Namun Ariel juga menjelaskan bahwa konser dengan konsep 360 akan bisa lebih dinikmati secara maksimal jika smartphone yang digunakan sudah memiliki fitur gyroscope.

"Walaupun dia enggak punya gyroscope, itu masih bisa pakai jari geser-gesernya. Kalau ada gyroscope-nya itu bisa lebih bagus," kata pria bernama lengkap Nazril Irham tersebut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Demi Kita dari NOAH

Sahabat NOAH atau para penonton yang ingin menyaksikan konser ini disarankan menggunakan headphone demi mendapat kualitas suara lebih baik.

Pasalnya, tim produksi sudah mempersiapkan mixing khusus agar penonton bisa merasakan pengalaman berbeda saat menyaksikan konsernya nanti.

"Tapi yang pasti pengalaman yang lebih itu pakai VR Box, dengerinnya pakai headphone. Karena engineer kita juga udah lumayan nge-mixing biar ada suasana 360-nya," ucap Ariel.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Masa Lalu Tertinggal dari NOAH

Konser bertajuk "NOAH Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360" ini akan digelar pada hari Sabtu, 5 Desember 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X