Kompas.com - 30/11/2020, 16:35 WIB
Lomba script hunt hasil kerja sama Falcon Pictures dan Kwikku.com Falcon PicturesLomba script hunt hasil kerja sama Falcon Pictures dan Kwikku.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Falcon Script Hunt menghadirkan tujuh sutradara sebagai juri sekaligus yang akan mengangkat skenario terpilih menjadi sebuah film.

Setelah kompetisi dibuka sejak 1 September sampai 31 Oktober 2020, Falcon Script Hunt telah menentukan tujuh naskah terbaik yang terpilih dari 1600-an naskah yang masuk.

Sutradara Rako Prijanto menjatuhkan pilihannya pada naskah yang berjudul Catatan Harian Para Pembohong karya Hidayatullah.

Baca juga: Kabar Terbaru Kasus Dugaan Wanprestasi Jefri Nichol Vs Falcon Pictures

“Alasannya karena memang secara tulisan cukup matang dan jelas, jelas penokohannya, karakternya seperti apa dan resikonya,” ujar Rako Prijanto, dalam konferensi pers virtual, Senin (30/11/2020).

Naskah kedua yang dipilih oleh sutradara Angga Umbara berjudul Balada Sepasang Kekasih Gila karya Han Bagas.

Angga Umbara memilih judul tersebut karena jalan cerita cinta antara dua orang yang memiliki gangguan jiwa dan dianggap sebagai sampah masyarakat.

Baca juga: Bicara Pembajakan Film, Produser Falcon Sebut Perlu Ada Hukuman Tegas

“Setelah melewati segala macam tragedi dua-duanya bertemu di tepian kota, dianggap sebagai sampah masyarakatlah. Ceritanya belum pernah dilihat dari kacamata itu. Itu menarik sekali sih,” ujarnya.

Sementara sutradara Ifa Isfansyah memilih The Murderer karya Revin Palung yang menceritakan tentang sebuah misteri dilihat dari perspektif anak-anak.

“Ada naifnya, ada lucunya, karena dilihat dari perspektif anak-anak. Kebayang bisa ngomongin hal-hal yang penting, sangat serius tapi dengan cara yang santai,” katanya.

Baca juga: Anggy Umbara Berharap Temukan Skenario Sejarah dalam Falcon Script Hunt

Berikutnya, sutradara Fajar Bustomi memilih Jangan Ambil Surgaku karya Ari Keling.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X