Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggy Umbara Berharap Temukan Skenario Sejarah dalam Falcon Script Hunt

Kompas.com - 07/09/2020, 16:22 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Anggy Umbara berharap bisa menemukan naskah skenario dengan tema sejarah dalam acara Falcon Script Hunt.

"Kalau saya sih suka sejarah, saya penginnya ada korelasinya ke sana," kata Anggy Umbara dalam konferensi pers virtual Falcon Script Hunt, Senin (7/9/2020).

Acara pencarian bakat penulis skenario ini sangat cocok untuk mencari cerita-cerita sejarah yang belum terungkap.

"Soalnya seluruh Indonesia sejarahnya banyak banget yang bisa digali kayak apa yang sudah dilupakan tapi masih sangat relevan untuk sekarang," kata sutradara film Sabar, Ini Ujian tersebut. 

Baca juga: Garap Film Berkonsep Time Loop, Anggy Umbara: Pusingnya Minta Ampun

Lebih lanjut, Anggy Umbara mengaku tidak mencari naskah skenario dengan tema sejarah periodik.

Ia sangat membuka diri jika ada skenario tentang sejarah-sejarah kecil, tetapi memiliki nilai tersendiri ketika diangkat menjadi sebuah film.

"Enggak harus sejarah periodik, hal-hal baru terjadi aja beberapa hari, bulan, atau tahun lalu yang masih relate aja. Sesuatu yang terjadi, pernah jadi omongan, tapi enggak dibahas lagi," katanya.

Falcon Script Hunt menghadirkan tujuh sutradara sebagai juri sekaligus yang akan mengangkat skenario tersebut menjadi sebuah film. 

Baca juga: Falcon Pictures Akan Remake Film Box Office India Badhaai Ho

Ketujuh sutradara yang dipilih adalah Anggy Umbara, Ifa Isfansyah, Rako Prijanto, Danial Rifky, Indra Gunawan, dan Herwin Novianto.

Kompetisi Falcon Script Hunt dibuka mulai tanggal 1 September sampai 31 Oktober 2020.

Pemenang atau naskah terpilih akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 350 juta dan kesempatan ceritanya dijadikan film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com