Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raditya Dika Ungkap Alasan Sulit Tampil di TV

Kompas.com - 25/11/2020, 19:58 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis dan juga komika Raditya Dika menyebut ia mungkin tidak bisa tampil di televisi karena pembawaannya.

Sukses sebagai aktor, penulis buku, sutradara, komika dan juga YouTuber, ada satu media yang belum bisa dicobanya sampai sekarang, yaitu layar televisi.

Baca juga: Raditya Dika Ungkap Kebiasaannya hingga Selalu Sukses di Berbagai Bidang

Berbicara dengan Helmy Yahya di konten YouTube Helmy Yahya Bicara, Raditya membicarakan perbedaan media sosial dengan televisi.

Menurut dia, YouTube menjadi media yang tepat untuk orang bisa bebas berekspresi seperti dirinya, tidak terpaku pada rating atau ada yang mengatur.

Baca juga: Belajar Komedi dari Lupus, Raditya Dika: Mending Gue Aja yang Ditertawakan

"Kalau YouTube kan on demand, yang suka yang akan nonton dan ngasih tahu ke yang suka. Itulah kenapa kayaknya aku enggak bisa di TV," kata Raditya sambil tertawa.

Dikutip Rabu (25/11/2020), Raditya menganggap ia terlalu egois untuk bisa bekerja di televisi.

Baca juga: Raditya Dika Sebut Tak Jadi Komedian Jika Bukan karena Lupus

Terlebih setelah Helmy bercerita kalau menjadi raja kuis yang sukses, Helmy sempat harus menekan egonya dan lebih berempati kepada mayoritas pasar yang ingin diambil.

"Kayaknya aku terlalu egois buat di TV, kayaknya. Tapi itu beda-beda, mungkin beda platform beda pendekatan," ujar Raditya Dika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com