Kompas.com - 14/11/2020, 08:55 WIB
Ilustrasi penangkapan. SHUTTERSTOCKIlustrasi penangkapan.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menangkap dua orang yang diduga menyebarkan video syur mirip penyanyi Gisella Anatasia atau Gisel.

Dua pelaku tersebut berinisial MN dan PP.

Penangkapan dua pelaku tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang dibuat mengenai video syur yang diduga mirip Gisel.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Video Syur Mirip Gisel yang Masuk ke Tahap Penyidikan

"Nah dua orang ini termasuk setelah kami cek profiling, masif, kami lakukan pemeriksaan kemarin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (13/11/2020).

Berikut Kompas.com rangkum fakta kasus video syur mirip artis Gisel:

1. Motif demi tingkatkan followers di Twitter

Setelah kedua pelaku diperiksa, mereka mengaku menyebarkan konten video syur mirip artis GA di Twitter demi meningkatkan followers.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dua Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Gisel Ditangkap Polisi

"Awalnya adalah dia memang mendapatkan dari salah satu akun media sosial. Kemudian dia share secara masif. Untuk apa? Untuk menaikkan follower mereka," ujar Yusri.

Menurut Yusri, tujuan lain dari kedua tersangka setelah memiliki followers dalam jumlah banyak supaya mereka dapat mengikuti kuis berhadiah di media sosial.

2. Polisi masih kejar pelaku lain

Kasus video syur mirip Gisel saat ini sudah masuk tahap penyidikan. Kepolisian juga masih mengejar pelaku lainnya yang menyebarkan pertama kali dan yang membuat video syur mirip Gisel.

Baca juga: Pekan Depan, Gisel Bakal Diperiksa Terkait Kasus Video Syur

"Kemudian dari hasil sekarang yang jadi tersangka, rencana tindak lanjut ke depan, hari Senin kami akan memanggil saksi ahli IT, untuk membuat lebih terang lagi perkara ini," ucap Yusri.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.