Joko Anwar Sebut Film Perempuan Tanah Jahanam Pemecah Rekor Sejarah FFI dengan 17 Nominasi

Kompas.com - 08/11/2020, 12:37 WIB
Tara Basro dalam film Perempuan Tanah Jahanam BASE EntertainmentTara Basro dalam film Perempuan Tanah Jahanam

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar mengatakan fIlm Perempuan Tanah Jahanam masuk ke dalam 17 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2020.

Oleh karena itu, Joko Anwar menyatakan, Perempuan Tanah Jahanam sebagai film dengan nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI.

"Perempuan Tanah Jahanam memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI," tulis Joko Anwar dalam unggahan Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (8/11/2020).

Tidak lupa, Joko Anwar memanjatkan syukur dan mengucapkan terima kasih kepada asosiasi film Indonesia yang telah memberikan kesempatan itu kepada film Perempuan Tanah Jahanam.

Baca juga: Diputar di GoPlay Perempuan Tanah Jahanam Akan Temani Waktu Selama di Rumah

"Terima kasih rekan-rekan asosiasi film Indonesia yang telah memberikan 17 nominasi Piala Citra untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM (IMPETIGORE) di Festival Film Indonesia 2020," ujar Joko Anwar. 

Dalam unggahan foto Instagram-nya, terlihat 17 nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2020 itu salah satunya termasuk Film Terbaik.

Berikut 17 nominasi Piala Citra untuk film Perempuan Tanah Jahanam:

- Cerita Panjang Terbaik - Produser Shanty Harmayn, Tia Hasibuan, Auora Lovenson, dan Ben Soebaikto.

- Sutradara Terbaik - Joko Anwar

- Pemeran Utama Perempuan Terbaik - Tara Basro

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X