Kata Ivan Gunawan soal Gunting Kartu Kredit, Dulu Punya 11 Kartu, Kini Tersisa 2

Kompas.com - 19/10/2020, 22:12 WIB
Ivan Gunawan dalam acara Brownis. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ivan Gunawan dalam acara Brownis. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official).

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama pembawa acara dan desainer Ivan Gunawan pernah membuat heboh publik dunia maya lantaran menggunting kartu kreditnya.

Lewat acara Deddy's Corner, desainer berusia 38 tahun ini angkat suara terlait alasannya menggunting kartu kredit tersebut.

Bahkan Ivan Gunawan mengaku awalnya memiliki 11 kartu kredit dan beberapa di antaranya sudah ditutup.

"Ini salah karena jumlah kartu kredit ada 11 bukan 4. Kenapa gue kesal pusing, karena lagi aktivitas siang ada orang telepon ‘bapak Ivan Gunawan tolong bayar kartu kreditnya', 'berapa Mba?, ‘Rp 150.000, Rp 200.000’. Itu enggak gue pakai makanya gue tutup-tutupin," kata Ivan Gunawan dalam YouTube TransTV Official, dikutip Kompas.com, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Ivan Gunawan Sindir Seseorang soal Utang Baju Pengantin

Ivan mengaku hingga saat ini dia masih menyisakan dua kartu kredit yang belum ditutup.

"Nah kalau misalnya kondisi sekarang ini masih ada 2 kartu yang belum dibayar, jadi gue sudah tutup 9," ujar Ivan Gunawan lagi.

Sebelumnya, Ivan Gunawan sempat membeberkan alasannya menutup kartu kredit tersebut lantaran tak ingin punya utang.

Baca juga: Ivan Gunawan: Kalau Lagi Sibuk, Lupa Sama Percintaan

Ivan membantah soal tagihan kartu kredit yang membludak.

"Sebenarnya bukan tagihan membeludak, maksudnya ya aku enggak kepengin memperbanyak utang-utang yang enggak penting sih," kata Ivan Gunawan saat diwawancara.

Ivan juga mengakui bahwa membutuhkan waktu yang cukup lama ketika menutup kartu kredit tersebut.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X