Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Wisnu Adakan Family Trip Edukasi Pelestarian Penyu

Kompas.com - 19/10/2020, 20:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Teuku Wisnu lebih banyak memfokuskan kariernya di dunia bisnis. Ia membuka bisnis kuliner Malang Strudel.

Meski bisnisnya terdampak pandemi Covid-19, tantangan itu tidak menyurutkan Teuku Wisnu untuk terus berinovasi dan menjalankan bisnis oleh-olehnya.

Baca juga: Teuku Wisnu Kirim 2 Ambulans untuk Tolong Korban Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Bekerja sama dengan Amazing Malang, suami aktris Shireen Sungkar ini mengadakan one day trip tour di Kota Malang yang beda dan unik dari yang lain.

One day trip wisata edukasi penyu digencarkan oleh Malang Strudel beserta media direktori terbesar di Malang Raya, yaitu Amazing Malang

“Wisata ini mengajak para wisatawan untuk berlibur di Malang dan tentunya memberikan edukasi mengenai penyu beserta cara pelestariannya. Selain mengenalkan wisata yang antimainstream, kita juga ingin membantu para pegiat wisatawan di Malang Raya untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” kata Teuku Wisnu melalui keterangan tertulis, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Teuku Wisnu Panik Shireen Tak Juga Hamil di Awal Nikah, Shireen Sungkar: Gimana Kia dan Irwan

Wisata edukasi penyu ini diadakan awal Oktober 2929 bersama dengan 20 keluarga. Wisata ini mengharuskan wisatawan menggunakan mobil pribadi masing-masing agar lebih aman dan safety.

Pelestarian penyu.Istimewa Pelestarian penyu.

Seluruh keluarga yang ikut sudah dibekali dengan aturan protokol kesehatan yang diterapkan pada one day trip seperti wajib menggunakan masker, membawa handsanitizer, dan perlengkapan protokol kesehatan yang menunjang.

Menurut pemeran Farrel di sinetron Cinta Fitri ini, edukasi mengenai penyu menjadi lebih seru karena di akhir acara ada sesi pelepasan 300 tukik ke lautan lepas.

Baca juga: Tawa Kecut Shireen Sungkar Saat Teuku Wisnu Mau Punya Anak Lagi

Penyu merupakan hewan istimewa yang menyeimbangkan ekosistem laut.

Pelepasan penyu ini merupakan salah satu cara untuk tetap melestarikan hewan ini agar keseimbangan terjaga.

Lokasi pantai Malang Selatan tepatnya Pantai Bajul mati merupakan satu-satunya tempat yang dijadikan lokasi bertelurnya penyu-penyu ini.

Baca juga: Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Bongkar Rahasia hingga Bahas soal Poligami

“Saya berharap dengan adanya program one day trip bersama Amazing Malang yang mengundang banyak wisatawan ini mampu memberikan dampak positif terhadap pegiat pariwisata, baik dari pengolola wisata, pusat oleh-oleh/kerajinan yang ada di tempat wisata, atau warung-warung makanan sekitar tempat wisata,” ujar ayah tiga anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com