Kompas.com - 09/10/2020, 18:52 WIB
Teuku Wisnu hadir dalam acara tahlilan hari ke-3 Ashraf Sinclair di kediaman BCL di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) malam. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIATeuku Wisnu hadir dalam acara tahlilan hari ke-3 Ashraf Sinclair di kediaman BCL di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Teuku Wisnu menunjukan empatinya kepada para pengunjuk rasa yang menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Suami artis peran Shireen Sungkar itu menyiapkan dua unit mobil ambulans Malang Strudel setelah kericuhan terjadi saat unjuk rasa berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Teuku Wisnu Panik Shireen Tak Juga Hamil di Awal Nikah, Shireen Sungkar: Gimana Kia dan Irwan

Tim ambulans yang terdiri dari 9 orang langsung beraksi menyelamatkan korban yang berjatuhan akibat kericuhan.

Semua pasien yang ditolong langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Tawa Kecut Shireen Sungkar Saat Teuku Wisnu Mau Punya Anak Lagi

Kejadian tersebut terjadi selama terus menerus sampai demo usai.

Kurang lebih ada 50 korban demo yang berhasil diselamatkan oleh dua unit ambulans bersama tim.

Baca juga: Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Bongkar Rahasia hingga Bahas soal Poligami

“Kami bergerak aktif untuk membantu peserta aksi yang terluka saat aksi berlangsung. Ambulance Malang Strudel memang diperuntukan kepada warga Malang. Tim kami standby di lokasi aksi,” kata Teuku Wisnu saat dihubungi, Jumat (9/10/2020).

Seorang petugas ambulans, Kresna, mengatakan bahwa ambulans yang disiapkan berhasil menampung beberapa peserta aksi yang terluka.

Baca juga: 7 Tahun Berumah Tangga dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar: Alhamdulilah Enggak Pernah Bosan

“Ambulance angkat peserta aksi yang terluka. Kami langsung bawa ke rumah sakit. Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali untuk warga dan peserta aksi,” ujar Kresna.

Wisnu berharap Malang bisa kembali kondusif dan tidak ada lagi kericuhan yang menimbulkan korban.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X