Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Linkin Park Resmi Rilis Hybrid Theory: 20th Anniversarry Edition

Kompas.com - 09/10/2020, 18:53 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka perayaan 20 tahun album debutnya Hybrid Theory, Linkin Park resmi merilis Hybrid Theory: 20th Anniversarry Edition melalui Warner Records.

Dalam Hybrid Theory: 20th Anniversarry Edition, Mike Shinoda cs menyertakan lagu "She Couldn't" yang belum pernah dirilis sejak 1999.

Selain itu, juga ada lagu berjudul "Pictureboard", karya yang juga belum pernah dirilis sebelumnya selama 20 tahun ini.

Debut album Linkin Park yang pertama kali dirilis pada 24 Oktober 2009 itu memang dianggap sebagai salah satu album terbaik yang mempengaruhi perkembangan musik dunia.

Grup musik asal Amerika Serikat itu dianggap sukses menggabungkan unsur rock alternative, hip-hp, dan electronic lewat musik-musiknya.

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Hybrid Theory, Linkin Park Rilis Single Demo She Couldnt

Menuju tanggal rilis edisi spesial, Mike Shinoda sempat unboxing Hybrid Theory: 20th Anniversarry Edition Super Duluxe Box untuk para penggemarnya.

Mike Shinoda mengungkapkan, barang-barang yang ada di dalamnya seperti ia belum pernah lihat sebelumnya, seperti foto-foto lawasnya.

"Saya enggak percaya bahwa kami punya berbagai materi ini. Kami menemukan banyak footage video dengan durasi berjam-jam yang kami pikir enggak pernah ada," kata Mike Shinoda dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (9/10/2020).

"Kami juga menemukan demo beragam versi yang belum pernah di dengar penggemar. Benar-benar banyak materi spesial, ini paket yang besar banget nilainya," ucap Mike Shinoda lagi.

Rilisan ulang ini bakal hadir dalam beberapa paket, seperti Super Deluxe Box, Box Set PH, CD Deluxe, serta digital.

Dalam menyiapkan rilisan spesial ini, Linkin Park mengajak penggemar di seluruh dunia untuk mengirim karya, foto, dan berbagai kenangan dari masa-nasa awal karier grup musik ini.

Baca juga: Linkin Park Rilis Lagu She Couldnt Rayakan 20 Tahun Album Hybrid Theory

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com