Kronologi Penangkapan Artis RR, Bintang Sinetron Dari Jendela SMP

Kompas.com - 19/10/2020, 16:16 WIB
Ilustrasi Sabu Ilustrasi Sabu

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan kronologi penangkapan salah satu pemain sinetron Dari Jendela SMP berinisial RR (17) terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Yusri mengakui, pihaknya pada 13 Oktober 2020, mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai lokasi yang sering disalahgunakan untuk konsumsi narkoba.

Setelah menerima laporan, unit 5 subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pengintaian selama tiga hari di salah satu penginapan di kawasan Depok, Jawa Barat.

Baca juga: RR, Bintang Sinetron dari Jendela SMP, Konsumsi Sabu karena Ingin Kurus

"Baru tanggal 15 (Oktober 2020) sekitar pukul setengah tujuh malam, menggeledah dan menemukan tersangka (RR)," ucap Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (19/10/2020).

Saat penggeledahan, petugas kepolisian mengamankan barang bukti beberapa klip plastik sabu-sabu dengan total 0,4 gram, gawai, dan sejumlah uang tunai.

Yusri mengatakan, RR bersikap kooperatif saat penggeledahan berlangsung.

Baca juga: Positif Sabu, Hasil Tes Urine Artis RR, Pesinetron Dari Jendela SMP

"Memang ada barang bukti di beberapa tempat yang ada, totalnya 0,4 gram ada tiga klip, termasuk di bawah speaker. Tetapi karena kooperatif, dia sebutkan semua di mana dia simpan," ucap Yusri. 

Dari pemeriksaan awal, RR membeli sabu-sabu dari seseorang berinisial P dengan harga Rp 400.000.

Yusri berujar, RR saat pemeriksaan mengaku telah membeli sebanyak lima kali dengan pemasok yang berbeda-beda.

Baca juga: Fakta Penangkapan Artis RR, Bintang Sinetron Dari Jendela SMP

Lebih lanjut, Yusri mengungkapkan bahwa hasil tes urine RR positif metafetamin. 

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X