Lepas dari Ungu, Pasha Rilis Album Solo Perdana Di Atas Langit

Kompas.com - 21/09/2020, 19:57 WIB
Pasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production). Dok Trinity Optima ProductionPasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sigit Purnomo Said atau biasa dikenal dengan Pasha Ungu kembali berkiprah di industri musik Tanah Air.

Bukan bersama Ungu, Pasha melepas album perdana solonya yang diberi nama Di Atas Langit. Album ini menjadi proses pendewasaan diri Pasha ketika berkarier sebagai penyanyi.

Baca juga: Pasha Ungu Gagal Maju Pilkada 2020, Ini Fakta-faktanya

Ia mengatakan album Di Atas Langit merupakan sebuah hadiah untuknya. 

"Kalau (album) ini disebut pendewasaan, ya ini pendewasaan (diri). Sebenarnya ini gift buat saya, baik yang pertama gift dari Tuhan dan kesempatan dari Trinity," kata Pasha dalam konfrensi pers virtual album Di Atas Langit via Zoom, Senin (21/9/2020).

"Awalnya sebenarnya menyampaikan pikiran-pikiran saya kepada teman-teman Trinity, ‘kira-kira mungkin enggak ya punya album solo’, tapi gue harus fair karena gue tahu, Ungu enggak ada masalah, lagu gue punya. Pada saat gue ke Trinity alhamdulialh enggak terlalu banyak koreksi," tambah Pasha.

Baca juga: [POPULER HYPE] Adelia Tetap Dukung Pasha Ungu yang Gagal Maju Pilkada Sulteng | Rizky DAcademy Unggah soal Sabar dan Bubar

Pasha memastikan album terbarunya ini sangat berbeda dengan karakternya dalam Ungu. Meski Pasha masih menerima masukan bahwa rasa album solo ini sarat akan Ungu.

"Kalau bicara karyanya susah kalau saya mengukur. Setelah rilis, banyak Cliquers yang menulis banyak yang ingat Ungu. Gara-gara lagunya seperti Ungu, atau kesannya saya yang nyanyi. Kalau dari saya beda ya pasti beda," ucap Pasha.

Wakil Wali Kota Palu Sulawesi Tengah ini juga menyebut bahwa album solonya tak ada campur tangan dengan para personel Ungu. Justru Pasha mengaku dibantu oleh Viki Fischer, sahabatnya dari Palu.

Baca juga: Pasha Ungu Gagal Maju di Pilkada Sulteng, Adelia: Daddy Sayang, Semangat Terus Ya

Dalam album Di Atas Langit, Pasha menyuguhkan delapan lagu. Untuk tiga lagu langsung ditulis Pasha sendiri sudah sejak lama.

"Lagu ada delapan, tiga lagu saya tulis sendiri. Kapan dan bagaimana saya menyesuaikan waktu saat di Palu. Lagi kosong, saya ke tempat Veki, tulis lagu dan enggak lama sih kalau hitung waktu seminggulah," tutur Pasha.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X