Pasha Ungu Gagal Maju Pilkada 2020, Ini Fakta-faktanya

Kompas.com - 08/09/2020, 09:18 WIB
Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanWakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Said atau Pasha gagal maju sebagai bakal calon (balon) Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2020.

Kompas.com merangkum fakta-faktanya sebagai berikut.

1. Tidak memenuhi syarat

Bersama pasangannya, balon Wakil Gubernur Sulewesi Tengah, Anwar Hafid, Pasha Ungu dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

Pasha lantas mengumumkan pembatalan maju ke Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui unggahan video di Instagram miliknya, @pashaungu_vm belum lama ini.

Anwar Hafid dan Pasha Ungu hanya mengumpulkan tujuh dari sembilan kursi.

Sementara, untuk persyaratan maju di Pilkada Sulteng dibutuhkan dukungan dari 20 persen kursi parlemen.

Baca juga: Gagal Maju Pilkada Sulteng, Pasha Ungu: Bukanlah Akhir dari Segalanya

2. Minta maaf dan ucapan terima kasih

Di video tersebut, Anwar Hafid menyampaikan permohonan maaf kepada para relawannya.

Selain itu, Pasha Ungu juga menuliskan sebuah ucapan terima kasih lewat keterangan video. Terutama, kepada semua simpatisan yang telah bekerja keras untuk mereka.

Terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada keluarga sahabat relawan pendukung serta simpatisan AS (Anwar-Sigit) yang sudah begitu luar biasa bergerak dan bekerja dengan penuh semangat serta berdoa dalam rangka memperjuangkan AS di tengah-tengah masyarakat,” tulis Pasha Ungu dikutip Kompas.com, Senin (7/9/2020).

3. Tetap eksis di dunia politik

Tetapi, Pasha tak menyerah. Ia berujar bahwa kegagalannya kali ini bukanlah akhir dari segalanya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X