Curhat Fairuz A Rafiq soal Keguguran dan Pesan untuk Sonny Septian

Kompas.com - 08/09/2020, 09:07 WIB
Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian saat datang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian saat datang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fairuz A Rafiq tengah berduka lantaran anak kedua dari pernikahannya dengan Sonny Septian meninggal dunia saat masih dalam kandungan.

Mengenai hal ini, Fairuz Rafiq mencurahkan isi hatinya melalui unggahan Instagram-nya.

Perasaan hancur

Pada hari dia mengalami keguguran, Fairuz A Rafiq bersama Sonny Septian berusaha berkali-kali meyakinkan hati bahwa kejadian itu tidak benar.

"Hancur perasaan ini melihat bayi kita yang suda mulai membentuk harus enggak ada (meninggal dunia)," tulis Fairuz A Rafiq seperti dikutip Kompas.com, Senin (7/9/2020).

Meski sudah divonis keguguran, rasa cinta dan kasih sayang Fairuz dan Sonny tetap mengalir dalam bentuk doa untuk calon anak keduanya itu.

"Mommy (dan) Daddy sayang kamu, Nak. Mommy (adalah) ibu yang beruntung, kamu pernah ada di rahim ini. Rasa sakit, proses pengobatan dan kuret yang Mommy rasakan tidak bisa menandingi rasa sakit Mommy harus kehilangan kamu," tulis Fairuz.

Putri legenda dangdut A Rafiq itu itu hanya bisa pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan. Bismillah, belajar untuk ikhlas karena Allah lebih sayang kamu, Nak," ujar Fairuz.

Baca juga: Keguguran, Fairuz A Rafiq: Hancur Perasaan Ini...

Pesan kepada Sonny Septian

Fairuz A Rafiq juga memberikan pesan menyentuh kepada Sonny Septian berkait kegugurannya itu.

"Dikehamilan yang sekarang, kamu berubah jauh lebih mengerti dan perhatian sama ngidam dan manjanya aku," tulis Fairuz A Rafiq.

Bahkan, kata Fairuz, ketika keguguran ini telah terjadi, Sonny Septian mengurus istrinya dengan penuh kasih dan sayang.

"Di saat aku kesakitan dan terpuruk, dan aku tahu kamu mencoba menguatkan aku, padahal atu tahu Bie, apa yang kamu rasain," tulis Fairuz A Rafiq.

Fairuz A Rafiq mengucapkan terima kasih kepada Sonny Septian yang telah mendampinginya dengan penuh cinta.

"Allah benar-benar memberikan pendamping hidup yang luar biasa untuk aku. Jangan pernah berubah ya Bie, semoga kamu selalu dalam lindungan Allah di lancarkan rezekinya untuk keluarga kita," ujar Fairuz.

"Semoga kita selalu bisa menjadi pendamping hidup yang saling melengkapi dan selalu di jalan Allah," kata Fairuz melanjutkan.

Baca juga: Keguguran, Fairuz A Rafiq Beri Pesan Menyentuh kepada Sonny Septian

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X