Stephanie Poetri Akui Sulit Buat Lagu Bahasa Indonesia karena Ini

Kompas.com - 21/09/2020, 18:06 WIB
Penyanyi I Love You 3000 Stephanie Poetri. Instagram/@stephaniepoetriPenyanyi I Love You 3000 Stephanie Poetri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang tahu lagu Stephanie Poetri " I Love You 3000" versi bahasa Indonesia diterjemahkan oleh Titi Dj.

Lagu yang aslinya dibuat dalam versi bahasa Inggris itu akhirnya diterjemahkan dalam bahasa Indonesia atas saran sang ibu.

Namun, karena menemui kesulitan akan banyaknya suku kata dalam bahasa Indonesia, Stephanie Poetri akhirnya meminta bantuan pada Titi DJ untuk menerjemahkannya.

"Aku bahkan tidak bisa menulisnya sendiri, jadi mama yang membantu menerjemahkan. Karena itu sangat sulit untuk menerjemahkan," kata Stephanie Poetri dikutip dari vlog Gita Wirjawan, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Selamat, Stephanie Poetri Masuk Nominasi iHeartRadio Music Awards 2020

"Bahasa Indonesia punya lebih banyak suku kata, mungkin dua kali lebih banyak silabelnya dari bahasa Inggris," ucap Stephanie lagi.

Untuk menerjemahkannya, Stephanie Poetri bingung karena harus meringkas kata bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

"Susah, jadi perlu bantuan mama," kata Stephanie Poetri.

Menurutnya, bahasa Indonesia yang sangat kaya akan kata dan frasa yang membuatnya sulit menemukan padanannya dalam versi bahasa Inggris.

Baca juga: Titi DJ Sempat Panik Stephanie Poetri Terjebak di Amerika Saat Pandemi Corona

Seperti kata "masuk angin" yang menurutnya akan sulit ditemukan versi bahasa Inggrisnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X