Saksi Tak Hadir, Sidang Vanessa Angel Ditunda

Kompas.com - 21/09/2020, 17:40 WIB
Terdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania alias Vanessa Angel memberi salam usai mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTerdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania alias Vanessa Angel memberi salam usai mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Vanessa Angel, menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (21/9/2020).

Sidang seharusnya berlangsung untuk memperdengarkan pernyataan dari dua saksi fakta, Abdul Malik dan dokter Maxwadi Maas.

Baca juga: Bakal Jalani Sidang, Vanessa Angel Dipeluk Bayinya

Namun, jaksa penuntut umum (JPU) gagal menghadirkan dua saksi tersebut.

"Abdul Malik panggilanya sudah dua kali dan diterima oleh yang bersangkutan, tapi yang bersangkutan mengajukan permohonan untuk bisa memberikan keterangan secara virtual mengingat karena kondisi atau keberadaan yang bersangkutan di Surabaya," kata JPU, Senin.

"Kemudian untuk yang saksi Maxwadi Maas sudah kita panggil kemarin, tapi sampai hari ini belum bisa hadir mengingat karena faktor usia yang bersangkutan sudah 73 tahun," sambung JPU.

Baca juga: Bibi Ardiansyah Sebut Istrinya Stres, Vanessa Angel Akui Trauma Jalani Sidang

Majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang. Sidang dengan agenda yang sama akan digelar pekan depan.

Sementara Vanessa Angel menyatakan tidak ada yang hal yang ingin disampaikannya.

Vanessa Angel ditangkap bersama suaminya, Bibi Ardiansyah, serta asistennya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020.

Baca juga: Bibi Ardiansyah Teteskan Air Mata Saksikan Sidang Vanessa Angel

Dari penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa 20 butir pil xanax dengan detail 15 butir ditemukan di laci meja televisi kamar dan 5 butir di dalam tas.

Saat ini, Vanessa Angel masih jadi tahanan kota dengan pertimbangan harus mengurus putranya yang baru berusia dua bulan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X