Pemberi Lima Butir Pil Xanax Sebut Vanessa Angel Meminta Saat Sidang di Surabaya

Kompas.com - 08/09/2020, 11:09 WIB
Selebritis Vanessa Angel baru saja menjalani sidang pertama kasus psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Senin (31/8/2020). Dok. Kejari JakbarSelebritis Vanessa Angel baru saja menjalani sidang pertama kasus psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Senin (31/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan kuasa hukum Vanessa Angel, Abdul Malik mengakui ia yang memberikan lima butir pil xanax untuk artis itu.

Kendati demikian, Abdul mengatakan Vanessa Angel sendiri yang meminta xanax darinya. Dia memberinya pada persidangan kasus prostitusi online di Surabaya.

"Kan ada saksinya itu, asistennya Ana, ada juga rekan sejawat kita pengacara, banyak waktu itu saksi. Itu tuh di ruang sidang lho dia minta," ungkap Abdul saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (7/9/20200.

Baca juga: Pemberi 5 Pil Xanax kepada Vanessa Angel Mengaku Tak Bisa Hadiri Sidang karena Pandemi

Abdul kemudian mengungkapkan bagaimana Vanessa Angel meminta pil xanax itu kepadanya.

"Waktu itu saya minum obat, kan cemas. Dia tahu 'obat apa, Pak? Xanax ya? Aku minta', (saya bilang) 'jangan, ini obat penenang'. Dia bilang punya resep, ya sudah saya kasih kalau ada," kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul mengatakan ada beberapa alasan Vanessa Angel meminta xanax tersebut darinya.

"Ya karena dia tegang, mau bunuh diri, cemas, namanya sidang, ramai. Iya (mau bunuh diri) dan itu di media ada semua, dia ngomong (ingin bunuh diri)," ungkap Abdul.

Baca juga: Vanessa Angel Harap Mantan Kuasa Hukum yang Disebut Berikan Pil Xanax Dihadirkan dalam Sidang

Abdul mengungkapkan, saat ini ia masih mengonsumsi xanax lantaran miliki riwayat penyakit jantung.

"Saya kan riwayat jantung, obat itu selalu melengket. Tetapi, obat itu tidak bisa sendiri, kalau xanax resepnya harus ada pendukungnya," ungkap Abdul.

"Saya mengonsumsi itu sejak ada ring jantung (pada) 2015, 2016, itu sampai sekarang," kata Abdul menambahkan.

Baca juga: Geram Instagram Hilang, Vanessa Angel Numpang Curhat di Akun Suami

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X