Pemberi 5 Pil Xanax kepada Vanessa Angel Mengaku Tak Bisa Hadiri Sidang karena Pandemi

Kompas.com - 08/09/2020, 10:35 WIB
Terdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania alias Vanessa Angel mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTerdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania alias Vanessa Angel mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan kuasa hukum Vanessa Angel, Abdul Malik, mengaku tidak bisa hadir dalam persidangan pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat pada pekan depan.

"Mana bisa, saya di Surabaya," kata Abdul saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon pada Senin (7/9/2020).

Abdul tidak bisa hadir dengan alasan wabah virus corona masih berlangsung.

Baca juga: Vanessa Angel Harap Mantan Kuasa Hukum yang Disebut Berikan Pil Xanax Dihadirkan dalam Sidang

"Kita sendiri ini saksi, saya kan di Surabaya. Sekarang kan kondisi ini Covid-19, kita lebih menjaga kesehatan saya. Bukannya saya enggak mau datang, senang aja saya mengklarifikasi," ucap Abdul.

"Saya kan ada BAP-nya, sumpah, itu secara UUD sah. Saya, andai kata tidak ada Covid-19, insya Allah saya mau hadir, mau memberikan keterangan apa yang ada di dalam BAP, yang sebenar-benarnya," ujar Abdul menambahkan.

Selain itu, Abdul mengaku belum menerima surat pemberitahuan sebagai saksi dari Jaksa Penuntu Umum (JPU).

Baca juga: Geram Instagram Hilang, Vanessa Angel Numpang Curhat di Akun Suami

"Enggak ada (surat pemberitahuan). Walaupun nanti ada pun, kita kan punya anak, punya istri. Kalau istri saya ngizinin, kan Surabaya lagi (zona) merah, Jakarta (zona) merah, saya punya cucu, anak," kata Abdul.

Untuk diketahui, Abdul Malik merupakan kuasa hukum Vanessa ketika ia tersangkut kasus penyebaran konten asusila di Surabaya pada awal tahun 2019.

Sementara itu, dalam dakwaan jaksa menyebutkan Vanessa Angel mendapat 5 pil xanax dari Abdul Malik.

Baca juga: Sidang Vanessa Angel Kembali Digelar Hari Ini, Agendakan Pemeriksaan Saksi

Sebelumnya, Vanessa Angel didakwa dengan pasal 62 UU RI Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2017 tentang Psikotropika.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X