Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Garden of Evening Mists, Kisah Cinta di Tengah Peperangan

Kompas.com - 08/09/2020, 09:50 WIB
Mutiara Hening Pratiwi,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

Sumber imdb

JAKARTA, KOMPAS.com - Film The Garden of Evening Mists yang bakal hadir di HBO Go, mengisahkan tentang warga Malaya Teoh Yun Ling yang menjalin kedekatan dengan seorang tukang kebun berkebangsaan Jepang.

Malaya, 1942. Pasukan Inggris berhasil dipukul mundur oleh ratusan pasukan Jepang. Namun, hal ini tak lantas membuat masyarakatnya terbebas dari penindasan.

Selama tiga tahun kedepan, Malaya berada di bawah jajahan Jepang. Masa ini pun menjadi salah satu momen terkelam dalam sejarah negeri tersebut.

Teoh Yun Ling (Angelica Lee Sin Je) menjadi sebagian kecil dari orang-orang yang terkena dampak perang di Malaya.

Baca juga: Sinopsis Serial The Third Day, Dibintangi Jude Law, Segera di HBO

Saat Yun Lin remaja, ia dan adiknya ditangkap dan ditahan di sebuah kamp. Peristiwa ini mengakibatkan adik Yun Lin harus meregang nyawa.

Pasca Malaya terbebas dari pendudukan Jepang, Teoh Yun Ling bekerja pada pemerintah Malaya untuk menghukum para penjahat perang.

Hal ini ia lakukan sebagai bentuk kesetiaan pada negara, serta balas dendam atas kematian sang adik.

Baca juga: Sinopsis The Hate U Give, Kisah Pembunuhan Pemuda Kulit Hitam, Segera di HBO MAX

Sayangnya, kesedihan dan rasa trauma Yun Ling tak kunjung bisa terobati. Ia masih dihantui rasa bersalah karena tak mampu menjaga keluarganya.

Kegundahan ini mengantarkan Yun Ling ke sebuah rumah di kaki gunung milik Nakamura Aritomo (Hiroshi Abe), tukang kebun paling berbakat di Malaya.

Yun Ling menawarkan sebuah pekerjaan yang langsung ditolak Nakamura. Ia justru meminta Yun Ling untuk mulai belajar berkebun.

Baca juga: Sinopsis Perry Mason, Perjuangan Pengacara di Zaman Malaise, Tayang di HBO

Selama beberapa bulan, Yun Ling menghabiskan waktunya di Garden of Evening Mists untuk mempelajari teknik berkebun dari sang maestro.

Di waktu yang bersamaan, konflik kembali memanas di berbagai wilayah di Malay. Dapatkah Yun Ling dan Nakamura selamat dari tragedi ini?

Film drama The Garden of Evening Mists akan tayang di HBO Go mulai 13 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com