Sukses dengan Weird Genius, Reza Arap Akui Tak Paham Nada

Kompas.com - 03/08/2020, 14:36 WIB
Grup musik EDM Weird Genius, (dari kiri) Gerald Liu, Eka Gustiwana, dan Reza Oktovian. Dok. Weird GeniusGrup musik EDM Weird Genius, (dari kiri) Gerald Liu, Eka Gustiwana, dan Reza Oktovian.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik EDM, Weird Genius menjadi tamu di kanal YouTube Kuy Entertainment yang dipandu oleh Gading Marten.

Dalam perbincangan itu, Gading Marten banyak bertanya seputar keberhasilan Weird Genius, yang terdiri dari Reza "Arap" Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

Sampai ada sebuah momen yang membuat Gading Marten bertanya peran seorang Reza Arap dalam Weird Genius.

Baca juga: Mendunia Lewat Lathi, Weird Genius Sebut Ada Beberapa Musisi Luar yang Melirik

 

Rupanya Reza Arap juga mengakui banyak netizen yang menanyakan hal serupa. 

“Dia (Reza itu perannya) nulis lirik (lagu) loh banyak,” kata Eka Gustiwana dalam kanal YouTube Kuy Entertainment yang berjudul “Podskuy: Weird Genius & Yellow Claw Bingkar Pembuatan Lagu Hush! Arap Mau Collab Sama Marshmello” dikutip Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Udah jangan dibelain Ka,” timpal Reza.

Baca juga: Weird Genius Muncul di Times Square New York, ini Fakta-fakta Menarik dari Salah Satu Personelnya

 

Menjawab pertanyaan Gading Marten, Reza mengakui dia tidak paham dengan tangga nada atau apapun dalam musik. 

“Gue enggak ngerti Pak, tapi kalau lagu luh kasih ke gue, gue tahu tuh lagunya mesti gue apain,” tutur Reza lagi.

Hal itu yang kemudian terjadi pada lagu “ Lathi”. Eka kemudian menceritakan proses pembuatan lagu “Lathi” yang liriknya diselesaikan oleh Reza.

Baca juga: Go International Sudah Jadi Mindset Weird Genius Sejak Awal

 

“'Lathi' ini cukup panjang prosesnya karena pada saat itu manggung sibuk-sibuknya, susah workshop. Abis itu gue nanya Arap dan beberapa revisi, perubahan-perubahan. Nah di sini fungsinya Arap dalam WG, jadi gue jadiin lagunya, uda take vokal. nah gue kasih Arap,” ucap Eka.

“Iya udah take vocal. Terus gue gantin lirik 10 menit gue kasih, take vocal lagi,” sambung Reza lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X