Sandy Tumiwa Menangis Setelah Bebas dari Penjara

Kompas.com - 31/07/2020, 12:15 WIB
Sandy Tumiwa jalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASandy Tumiwa jalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kamis (17/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bahagia datang dari artis peran Sandy Tumiwa yang dinyatakan bebas dari kasus narkoba yang menjeratnya.

Sandy Tumiwa bebas pada Kamis (30/7/2020) dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Usai bebas, Sandy Tumiwa terus menangis.

Baca juga: 3 Fakta Putusan Sidang Kasus Narkoba Sandy Tumiwa

“Saya enggak bisa ngomong apa-apa, yang jelas saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Sandy Tumiwa dalam kanal YouTube Cumicumi dikutip Kompas.com, Jumat (31/7/2020).

“Yang akhirnya sangat melegakan saya, dan akhirnya memang inilah pecandu ya kemarin-kemarin dan ini menjadi pukulan buat saya,” tambah Sandy Tumiwa.

Sandy Tumiwa bebas setelah kasasinya di Mahkamah Agung dikabulkan dan hanya menjalani hukuman penjara selama 18 bulan.

Baca juga: Dikabarkan Sudah Berpisah, Vivi Paris Dampingi Sandy Tumiwa Jalani Sidang Putusan

Sebelumnya, ia divonis karena kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat selama 4 tahun penjara.

Tak terima, Sandy mengajukan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta hingga akhirnya masa hukumannya berkurang menjadi 3,5 tahun.

Lalu, Sandy kembali mengajukan kasasi di Mahkamah Agung.

“Saya sebagai kuasa hukum Sandy Tumiwa memberikan informasi bahwa Sandy bebas, dengan putusan Mahkamah Agung permohonan kasasi kami menjadi 1 tahun 6 bulan yang putusan PN (Jakarta Pusat) Sandy divonis 4 tahun."

Baca juga: Gonta-ganti Kuasa Hukum, Sandy Tumiwa Bilang Semuanya Tak Dibayar

"MA memberikan putusan menjadi 1 tahun 6 bulan sehingga Sandy bebas dengan program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM,” tutur Andre Nusi, kuasa hukum Sandy.

Setelah bebas, Sandy hanya bisa berjanji akan menjalani hidupnya dengan baik dan memperbaiki kesalahannya.

“Saya enggak tahu ngomong apalagi, yang penting sekarang banyak yang harus saya benahi lagi. Insya Allah saya bisa lebih baik lagi ke depan bsia bermanfaat dan mulai sekarang saya bisa memilih lingkungan dan pergaulan,” kata Sandy Tumiwa lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X