Sinopsis Haji Backpacker, Perjalanan Spiritual Abimana Setelah Batal Menikah

Kompas.com - 31/07/2020, 11:46 WIB
Haji Backpacker. Dok. IMDBHaji Backpacker.

JAKARTA, KOMPAS.com- Haji Backpacker, film garapan Danial Rifki yang rilis tahun 2014 ini bisa menjadi penghangat jiwa yang sempat tersesat.

Berkisah tentang Mada, ( Abimana Aryasatya) yang cintanya yang kandas usai wanita yang dicintai hilang begitu saja di hari pernikahan.

Pria berusia 27 tahun itu meluapkan kemarahannya pada Tuhan. Ia marah karena merasa Tuhan telah mengabaikan doa sekaligus harapannya untuk bersatu bersama Sophia (Dewi Sandra), dalam ikatan pernikahan.

Baca juga: Ada yang Deg-degan Jelang Pemutaran Perdana Haji Backpacker

Hatinya hancur. Pernikahan di depan mata terpaksa dibatalkan.

Ia tak sanggup menanggung malu di hadapan penghulu dan tamu undangan, setelah mengetahui Sophia kabur menjelang acara ijab kabul.

Ia merasa Tuhan mempermainkannya. Iman dan keyakinannya goncang.

Baca juga: Sinopsis Masquerade, Kisah Raja Joseon yang Ditukar, Tayang di VIU

Mada tak lagi mau shalat, mabuk-mabukan dan lari ke Thailand di mana dia kemudian bertemu wanita tukang pijat bernama Marbel (Laudya Cynthia Bella).

Dia terus bertualang dari satu negara ke negara lainnya dan mulai menyadari kalau ternyata Tuhan mencintai dan selalu menjaganya.

Film berdurasi 107 menit ini akan tayang kembali siang ini pukul 13.30 di MNC tv.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X