Erwin Gutawa Bagikan Cerita Lucu di Balik Persiapan Konser Virtual DARR

Kompas.com - 24/07/2020, 20:47 WIB
Komponis Erwin Gutawa saàt ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomponis Erwin Gutawa saàt ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik di balik konser virtual Di Atas Rata-Rata ( DARR): Kami Anak Indonesia yang akan digelar Sabtu (25/7/2020), di kanal YouTube Indonesiakaya.

Walaupun bukan kali pertama bagi Erwin Gutawa untuk menggelar konser virtual, tapi anak-anak yang turut serta membuat tingkah yang lucu karena ini pertama kalinya bagi mereka.

"Konsep kita, mereka harus melakukan dari tempatnya masing-masing (rumah)," kata Erwin Gutawa dalam konferensi pers virtual Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia, Jumat (24/7/2020).

"Lucunya, menemukan banyak anak yang mencoba supaya dapat echo mereka nyanyinya dekat kamar mandi, itu natural banget," ujar Erwin Gutawa sambil tertawa riang.

Baca juga: Erwin Gutawa Bangga, Sukses Temukan Bakat Anak Indonesia Lewat DARR

Namun, Erwin menegaskan karena dilakukan dari rumah masing-masing, bukan berarti anak-anak tersebut bisa sembarangan.

Erwin Gutawa mengungkapkan, anak-anak yang terlibat sudah melalui proses latihan, bahkan revisi jika dirasa ada yang kurang tepat.

Selain suara, Erwin dan Gita Gutawa juga memerhatikan tampilan visual.

Untuk mendapat hasil yang kurang lebih sama secara visual antar anak satu dengan yang lain, Gita Gutawa dan Erwin Gutawa juga memberikan saran tertentu untuk perekaman menggunakan handphone merek tertentu.

Baca juga: Erwin Gutawa Bicara Tantangan Gelar Konser Orkestra di Tengah Pandemi

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X