Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Virtual DARR Dijamin Seru, Ini Alasannya

Kompas.com - 24/07/2020, 19:21 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Manfaatkan satu jam di sore hari Sabtu (25/7/2020) untuk melihat bakat musik anak-anak terpilih dari seluruh Indonesia.

Acara bertajuk Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia yang tayang pukul 15.00 di YouTube Indonesiakaya itu akan menginspirasi orangtua dan juga anak.

"Walaupun konteksnya dia musik, selalu merasa ini genre musik yang eksis di Indonesia banyak sekali, jadi itu harus dikasih kesempatan semua," kata Erwin dalam konferensi pers virtual Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Erwin Gutawa Bangga, Sukses Temukan Bakat Anak Indonesia Lewat DARR

"Ada yang nyanyi pop, ada yang nyanyi jaz, ada yang nyanyi klasik, dan yang paling penting juga, selalu ada musik tradisi yang kami selipkan karena itu menjadi kebanggaan kita," imbuh Erwin.

Akan ada 10 lagu dinyanyikan di konser berdurasi 60 menit ini, dari total 150 anak terpilih di seluruh Indonesia dengan rentang usia 6 hingga 10 tahun.

Selain itu, akan ada lima anak yang terpilih untuk membawakan lagu "Janji untuk Mimpi", lagu ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa yang sebelumnya pernah dinyanyikan oleh Lyodra, alumni DARR 2 yang kini juga dikenal sebagai pemenang Indonesian Idol 2020.

Baca juga: Catat Tanggalnya, Konser Virtual DARR Garapan Erwin dan Gita Gutawa

Kelima anak itu dipilih dari audisi melalui sosial media #JanjiUntukMimpiChallenge yang telah diikuti oleh lebih dari 1.000 anak Indonesia.

Di genre musik Jazz akan tampil 5 musisi cilik bertalenta luar biasa yang akan membawakan nomor instrumental berjudul "Sketsa".

Penampilan kelima anak ini akan memperlihatkan kemahiran mereka memainkan alat musik secara rapat dengan tempo cepat, dengan progresi kord rumit dan mampu berimprovisasi.

Tak kalah menarik adalah penampilan menyentuh dari seorang anak bersuara emas dari Timika, Papua, Indonesia Timur, Gracia Soprania (11) yang akan menyanyikan lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud.

Ada juga persembahan istimewa dari Di Atas Rata-Rata Virtual Choir, yaitu mengajak 100 orang anak dari seluruh Indonesia yang akan bernyanyi bersama secara virtual dalam lagu "Aku Anak Indonesia" merupakan ciptaan AT Mahmud yang diaransemen oleh Erwin Gutawa.

Paduan suara virtual yang menggabungkan suara emas anak-anak Indonesia dan dirangkai menjadi sebuah kolaborasi epik

Konser tersebut juga membuka donasi bersama UNICEF untuk membantu anak-anak Indonesia yang sedang mengalami kesulitan selama masa pandemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com