Kompas.com - 24/07/2020, 18:17 WIB
Komposer Erwin Gutawa bersama putrinya, penyanyi Gita Gutawa dalam jumpa pers Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari di The Elements, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komposer Erwin Gutawa bersama putrinya, penyanyi Gita Gutawa dalam jumpa pers Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari di The Elements, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali dibentuk oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa pada tahun 2011, wadah mengembangkan bakat Di Atas Rata-Rata (DARR) berhasil mengasah bakat anak-anak Indonesia.

Telah berjalan dua kali, peserta DARR di audisi langsung oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa.

Salah satu bakat yang mereka temukan adalah penyanyi Lyodra, juara Indonesian Idol X.

"Lyodra itu Di Atas Rata-Rata generasi 2," ujar Erwin Gutawa dalam konferensi pers virtual Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia, Jumat (24/7/2020). 

Baca juga: Erwin Gutawa Bicara Tantangan Gelar Konser Orkestra di Tengah Pandemi

"Jadi, bangga banget walaupun dalam delapan tahun baru dua generasi, at least bisa menanamkan suatu semangat pada anak-anak dan bisa jadi inspirasi," sambungnya.

Bukan hanya Lyodra, ada beberapa anak lainnya yang sukses di bidang musik lainnya, seperti Woro yang ketika mengikuti DARR I masih berusia 10 tahun, dan kini masih aktif menjadi dalang dan sinden hingga ke luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atau Noni Dju dari DARR I yang kini sudah memiliki album sendiri.

"Di Atas Rata-Rata itu bisa jadi pijakannya mereka untuk bisa tetap menyenangi dunianya," imbuh Erwin. 

Baca juga: Erwin Gutawa: Pandemi Pacu Orang agar Terbiasa dengan Virtual

Berbeda dengan konsep di tahun-tahun sebelumnya, DARR kali ini akan digelar secara virtual, di mana video penampilan anak-anak terpilih dari seluruh Indonesia akan ditampilkan esok, Sabtu (25/7/2020) pukul 15.00 di kanal YouTube Indonesiakaya.

Acara tersebut akan dipandu oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa dengan bintang tamu yang masih dirahasiakan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.