Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Afgan, Erwin Gutawa Bakal Gelar Orkestra di Rumah Spesial Ramadhan

Kompas.com - 15/05/2020, 19:32 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer musik Erwin Gutawa bakal mengadakan konser bertajuk Orkestra di Rumah yang kedua kalinya spesial Ramadhan.

Konser ini akan berlangsung pada 21 Mei 2020, pukul 20.30 WIB mendatang dengan menggandeng penyanyi Afgansyah Reza dan 55 musisi orkestra.

"Saya dan Afgan sepakat memilih lagu-lagu religi Islami sepanjang masa, jadi orang pasti tahu lagunya. Alur ceritanya juga jelas. Semua liriknya mengenai kebaikan bahkan mengingatkan kita akan kebesaran Allah SAW," kata Erwin Gutawa dalam konferesi pers daring, Jumat (15/5/2020).

Erwin Gutawa mengatakan, lagu-lagu yang dibawakan nanti bakal mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan bersama menjelang Hari Raya Lebaran.

"Saya rasa cocok sekali konteks ini untuk kita pertunjukkan di bulan Ramadhan, yang dalam tanda kutip untuk umat muslim ini bulan yang suci. Konser ini kontennya adalah mengajak kebaikan untuk semua orang sambil mengajak berdoa bersama," kata Erwin Gutawa.

Baca juga: Erwin Gutawa Hadirkan Mendiang Chrisye di Panggung Java Jazz Festival 2020

Sementara itu, Afgan mengaku langsung menyetujui saat ditawarkan Erwin Gutawa untuk turut berpartisipasi dalam Orkestra di Rumah.

"Saya di WhatsApp sama Om Erwin. Terus pas diceritain konsepnya seru banget, orkestra biasa di panggung megah tapi ini di rumah dan melibatkan 55 orang dalam satu pertunjukkan online," tutur Afgan.

"Langsung saya enggak pakai pikir, 'sikat om'. Pokoknya Om Erwin kalau ajak apa pun pasti seru," ujar Afgan melanjutkan.

Konser Orkestra di Rumah berdurasi sekitar 45 menit ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari presenter Najwa Shihab dan sinden asal Solo bernama Woro Mustiko.

Baca juga: Afgan Habiskan Waktu di Rumah Saja dengan Main Game

Penjualan tiket Orkestra di Rumah sudah mulai dilakukan sejak 9 Mei 2020 melalui Loket.com dan Gotix.

Nantinya, sebagian penghasilan dari konser Orkestra di Rumah ini akan didonasikan.

Sebelumnya, Erwin Gutawa sudah sukses mengadakan konser Orkestra di Rumah bersama penyanyi Tulus pada 19 April 2020 lalu.

Baca juga: Kegiatan Ini yang Dilakukan Afgan Syahreza Saat Karantina Diri di Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com