Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Geram Namanya Dicatut Akun Penipu yang Minta Uang

Kompas.com - 24/07/2020, 19:42 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi dangdut Inul Daratista meradang setelah namanya dipakai oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Inul membagikan beberapa bukti penipuan tersebut melalui tangkapan layar serta dibagikan di Instagramnya.

Dalam tangkapan layar tersebut terdapat seorang oknum yang memakai foto Inul Daratista dengan meminta uang transfer dengan dalih menolong panti jompo dan mantan asisten rumah tangganya dengan nominal jutaan rupiah

Baca juga: Tak Butuh Pencitraan, Inul Daratista Merasa Hidupnya Sudah Mapan dan Fokus Ibadah

Inul lantas berang dan mengirimkan peringatan keras kepada si pelaku.

Saya akan laporkan ini segera ke pihak yang berwajib jika masih berlanjut mempergunakan nama saya untuk penipuan!!! Hati-hati anda berhadapan dengan saya,” bunyi tulisan dalam Instagramnya @inul.d dikutip Kompas.com, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Aksi Kocak Inul Daratista dan Adam Suseno Main TikTok, Curi Perhatian Warganet

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, beberapa percakapan pelaku dengan korban yang meminta uang transfer sebesar Rp 3,5 juta dan Rp 7,2 juta.

Mas Yo aku pertama kali minta tolong banget sebenarnya sungkan tapi aku ndelik-ndelik dari Mas Adam tapi tujuanku apik mas, nolong wong. Mas Yo bisa talangin dulu 7,2 juta buat ex PRT-ku, Mas?” bunyi tulisan yang diabadikan Inul Daratista.

Nanti Rabu aku ke tempat Mas Yo, tak sambangi tak ganti cash 15 juta. Sungguhan bantu aku talangi pertama dan terakhir kali mas. Demi Allah, Rabu aku ke tempat Mas Yo tak ganti cash 15 juta kok. Panjang ceritanya Rabu aku ke Mas Yo tak ceritain detail,” sambung sang oknum.

Baca juga: Inul Daratista Kenang Masa Kelam, Jadi Penumpang Gelap dan Ngamen di Kapal

Tak hanya satu kali, Inul kembali menuliskan kemarahannya lewat ketarangan foto Instagram.

Inul mengaku tak pernah meminjam uang kepada siapapun, apalagi dia masih memiliki usaha.

17 tahun menginjakkan kaki di Jakarta tak sekalipun aku minta-minta atau pinjam uang pada siapapun. Logikanya masak bisnis saya di mana-mana eksis, rumah Pondok Indah, enggak punya uang?” tulis Inul lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com