Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Urine Ridho Ilahi Negatif Narkoba

Kompas.com - 01/07/2020, 14:48 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar mengatakan, hasil tes urine pemain sinetron Ridho Illahi negatif mengonsumsi narkoba.

Kendati demikian, Ronaldo menegaskan, kepolisian masih harus menunggu hasil tes rambut dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).

"Untuk hasil urine itu, RI negatif. (Sekarang sudah) dilakukannya tes rambut dan masih menunggu hasilnya," ucap Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Dugaan Narkoba yang Libatkan Ridho Illahi

Dari hasil tes urine tersebut, Ronaldo mengatakan, Ridho Ilahi terakhir mengonsumsi narkoba seminggu sebelum penangkapannya.

Meski begitu, Ronaldo menegaskan Ridho Illahi telah ditetapkan sebagai tersangka terkait perkara ini.

"Prosesnya sudah berjalan, ada empat orang yang saat ini kami tangkap dan empat-empatnya kota sudah tetapkan sebagai tersangka," ucap Ronaldo.

Baca juga: Narkoba, Ridho Ilahi: Saya Menyesal, Menyesal Banget, Saya Minta Maaf

Ronaldo mengatakan, pengakuan Ridho Ilahi saat pemeriksaan awal telah mengonsumsi narkoba sudah satu tahun lamanya.

Ridho Illahi ditangkap karena dugaan kasus narkoba di kediamannya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/6/2020) malam.

Polisi juga menangkap dua orang lainnya yang berinisial NT dan S, tetapi sudah dipulangkan karena tidak terlibat dalam perkara tersebut.

Saat penggeledahan, polisi menyita barang bukti narkoba berjenis sabu yang ada di dalam plastik berukuran kecil dengan berat lebih dari setengah gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com