Pentas Beta Maluku, Nyanyian Damai Indonesia Bakal Ditayangkan Secara Daring

Kompas.com - 15/05/2020, 18:55 WIB
Konser Cinta Beta Maluku, Nyanyian Damai Untuk Indonesia bakal ditayangkan online pada 16 dan 17 Mei 2020 Instagram @indonesia_kayaKonser Cinta Beta Maluku, Nyanyian Damai Untuk Indonesia bakal ditayangkan online pada 16 dan 17 Mei 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja, Bakti Budaya Djarum Foundation menayangkan secara daring pementasan ' Beta Maluku, Nyanyian Damai Untuk Indonesia'.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasaei Adrian mengatakan konser cinta, 'Beta Maluku Nyanyian Damai Untuk Indonesia' ditayangkan lantaran melihat antusiasme penonton di Taman Ismail Marzuki beberapa tahun lalu.

"Pentas Indonesia Kita ini menampilkan kesenian dan kebudayaan yang menjadi jalan bagi terbangunnya semangat saling menghargai keberagaman," kata Renitasari dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Teater Perempuan-Perempuan Chairil Akan Ditayangkan Secara Daring

Selain itu, kata Renitasari, pementasan tersebut sebagai pengobat rindu kepada almarhumah Glenn Fredly yang berperan sebagai sutradara sekaligus tim kreatif.

"Menjadi salah satu pengobat rindu bagi penggemar almarhum Glenn Fredly dan refleksi cinta warga Maluku kepada Indonesia melalui nyanyian-nyanyian serta kebudayaan yang tumbuh di masyarakat Maluku," kata Renitasari.

Pementasan ini bercerita tentang perbincangan Om Koko, Om Zeth, dan lainnya di warung kopi.

Perbincangan tersebut berisi banyak hal, tidak hanya sekedar lawakan namun lebih sarat akan filosofi-filosofi Maluku.

Seperti kata Om Koko, "Jang lain kuku lain, tapu lain keku lain" yang bermakna jangan saling menjatuhkan, tapi saling bantu satu sama lain.

Baca juga: Jenazah Adi Kurdi Akan Dimakamkan di Bengkel Teater Rendra

Konser cinta ' Beta Maluku, Nyanyian Damai untuk Indonesia' menampilkan para seniman Maluku, seperti Bing Leiwakabessy, Zeth Lekatompess6, Bob Tutupoli, Barry Likumahuwa, Julius Bernhard Makatita atau lebih dikenal Om Koko.

'Beta Maluku, Nyanyian Damai Untuk Indonesia' ini ditayangkan pada 16 dan 17 Mei 2020 pukul 14.00 WIB di website www.indonesiakaya.com atau YouTube IndonesiaKaya.

Sebelum menyaksikan, penikmat seni juga dapat mengetahui lebih lanjut mengenai lakon dengan Butet Kartaredjasa selaku tim kreatif Indonesia Kita melalui live chit-chat pada akun Instagram @indonesia_kaya pada Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Nonton Teater di Rumah Aja Hadirkan Nyanyi Sunyi Revolusi


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X