Bill Withers, Pelantun Lagu Ain't No Sunshine, Meninggal Dunia

Kompas.com - 04/04/2020, 10:21 WIB
Penyanyi senior dunia, Bill Withers. IMDbPenyanyi senior dunia, Bill Withers.

KOMPAS.com - Bill Withers, pelantun lagu hits " Lean on Me" dan " Ain't No Sunshine", meninggal dunia karena komplikasi jantung, Senin (30/3/2020)

Keluarga pencipta serangkaian lagu penuh perasaan pada era 1970-an itu mengumumkan kabar duka tersebut melalui sebuah pernyataan kepada The Associated Press, Sabtu (4/4/2020).

Baca juga: Komedian Inggris Eddie Large Meninggal Setelah Terpapar Virus Corona

Pemenang Grammy Award tiga kali yang mengundurkan diri dari musik pada pertengahan 1980-an tersebut, wafat dalam usia 81 tahun di Los Angeles, AS.

Kabar kematiannya datang ketika publik mendapatkan inspirasi dari musiknya selama pandemi virus corona.

Baca juga: Meninggal karena Corona, Aktor Star Wars Tak Bisa Lihat Istri di Saat Terakhirnya

Dari petugas kesehatan, paduan suara, hingga artis mengunggah lagu "Lean on Me" versi mereka untuk membantu melewati masa-masa sulit.

“Kami sangat terpukul kehilangan suami dan ayah kami yang terkasih. Seorang pria yang terhubung ke dunia dengan puisi dan musiknya, ia berbicara dengan jujur kepada orang-orang dan menghubungkan mereka satu sama lain," bunyi pernyataan keluarga Withers.

“Musiknya selamanya milik dunia. Dalam masa yang sulit ini, kami berdoa musiknya menawarkan kenyamanan dan hiburan saat para penggemar berpegang erat pada orang yang dicintai," tambah mereka.

Baca juga: Musisi Adam Schlesinger Meninggal karena Komplikasi Virus Corona

Lagu-lagu Withers selama kariernya yang singkat telah menjadi soundtrack acara pertunangan, pernikahan, dan berbagai pesta.

Tembang ciptaannya memiliki melodi yang kuat dan lekukan sempurna, menyatu dengan suara lembut Withers yang menyampaikan kejujuran dan emosi yang kompleks tanpa akrobat vokal.

"Ain't No Sunshine" dan "Lean on Me" masuk dalam daftar 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa versi Rolling Stone.

Baca juga: Pianis Ellis Marsalis Meninggal Dunia Setelah Positif Covid-19

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X