Sindir Ria Ricis, Sarah Sechan: Ini Masalah Kesadaran Diri dan Tak Egois

Kompas.com - 25/03/2020, 16:33 WIB
Pembawa acara sekaligus artis peran Sarah Meirizka Hardiany Sechan atau Sarah Sechan menghadiri peragaan fashion Ikat Indonesia by Diediet Maulana, yang bertajuk Romansa Gala, bersama peluncuran Galaxy S4 dari Samsung di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013) malam. 
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPembawa acara sekaligus artis peran Sarah Meirizka Hardiany Sechan atau Sarah Sechan menghadiri peragaan fashion Ikat Indonesia by Diediet Maulana, yang bertajuk Romansa Gala, bersama peluncuran Galaxy S4 dari Samsung di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Ria Ricis mendapat banyak kritikan dari warganet soal keputusannya menjalankan aktivitas syuting di tengah wabah corona atau Covid-19.

Bahkan, video Ria Ricis yang mendapat teguran dari warga komplek rumahnya sempat tersebar melalui media sosial.

Tak hanya dari warganet, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, juga turut menyayangkan apa yang dilakukan Ria Ricis lewat komentar Instagram.

Setelah Triawan Munaf, pembawa acara Sarah Sechan juga menyindir dan menegur Ria Ricis.

Baca juga: Triawan Munaf Ikut Tegur Ria Ricis yang Syuting Saat Wabah Corona

Sarah Sechan melontarkan sindirannya lewat komentar dari salah satu unggahan Twitter website online yang menyebut Ria Ricis telah mengantongi izin syuting.

Di situ, Sarah Sechan bukan melihat dari sisi izin yang didapatkan, melainkan memprioritaskan kepentingan bersama untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Mengingat Pemerintah Indonesia juga tak henti-hentinya meminta masyarakat untuk melakukan social distancing.

Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois, memikirkan kepentingan yang lain, bukan cuma untuk diri sendiri,” tulis Sarah Sechan seperti dikutip Kompas.com melalui akun Twitter resmi Sarah Sechan, pada Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Kritik Selebgram, Didiet Maulana: Darurat Empati dan Orang Makin Egois

Sebagaimana diketahui, dari video yang sempat beredar, tampak kediaman Ria Ricis ditegur oleh seorang wanita bernama Henny yang melihat keramaian.

Saat itu, Henny itu merasa terganggu karena Ria Ricis melakukan syuting untuk konten YouTube di sekitar lingkungan rumahnya dengan jumlah kru yang banyak.

Padahal, pemerintah telah mengimbau tetap di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang membuat berkumpulnya massa guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: 4 Ungkapan Didiet Maulana Kesal Lihat YouTuber Abai Social Distancing


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X