Pesan Menohok Deddy Corbuzier soal Tes Corona untuk Anggota DPR dan MPR

Kompas.com - 25/03/2020, 15:40 WIB
Pembawa acara Deddy Corbuzier dalam jumpa pers pemutaran perdana film Knight Kris di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPembawa acara Deddy Corbuzier dalam jumpa pers pemutaran perdana film Knight Kris di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramai gelombang protes masyarakat soal tes corona bagi anggota DPR, MPR serta anggota keluarga, rupanya mendapat tanggapan dari Deddy Corbuzier.

Melalui kanal YouTube miliknya, Deddy Corbuzier mengatakan, secara pribadi ia tentu akan berpendapat sama dengan sebagian besar orang yang protes.

"Gue pribadi inginnya gue dan keluarga gue yang di tes. Tapi, kita tidak hidup sendirian di sini," kata Deddy, dikutip Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Mulai Jenuh di Rumah Saja, Deddy Corbuzier Sarankan Lakukan Hal Ini

Tetapi, menurut Deddy, orang-orang yang melakukan protes itu akan tetap memprotes apapun bentuk kebijakan yang dibuat pemerintah.

Pasalnya, kata Deddy Corbuzier, mereka yang protes hanya melihat dari sisi negatifnya saja. 

Padahal, ada banyak alasan mengapa tes corona dilakukan pada garda terdepan baik di pemerintahan ataupun tim medis.

Baca juga: Tutup Tempat Gym Miliknya karena Corona, Deddy Corbuzier Kesal Masih Ada yang ke Gym

Misalnya seperti, peran penting mereka untuk membuat pemerintahan tetap berjalan, atau menjaga keamanan negara.

"Anggota DPR, MPR mewakilkan kita. Kalau mereka sakit satu nularin semua, enggak ada anggota DPR, MPR, enggak ada negaranya nanti. Presiden duluan, tenaga medis, polisi, tentara duluan. Kalau tiba-tiba rusuh, siapa yang turun kalau polisinya sakit semua," ujar Deddy.

Oleh karenanya, menurut Deddy Corbizier, tes corona penting lebih dahulu dilakukan pada beberapa profesi di pemerintahan.

Tetapi, Deddy Corbuzier menegaskan bukan berarti pemerintah mengkhianati rakyatnya. Melainkan, ini bentuk seleksi prioritas.

"Masyarakat bukan diduakan, tapi triase (proses penentuan atau seleksi pasien yang diprioritaskan)," kata Deddy Corbuzier.

Baca juga: Mulai Jenuh di Rumah Saja, Deddy Corbuzier Sarankan Lakukan Hal Ini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X